Amboina

Virus Corona Varian Delta Diduga Sudah Masuk Ambon, Wakil Wali Kota: Perketat Protokol Kesehatan  

AMBON – Diduga virus Corona varian Delta asal India diduga sudah masuk ke Kota Ambon. Meski masih diteliti lebih lanjut, namun Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler mengingatkan masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan.

“Diduga kuat virus yang baru, delta india, sudah masuk ke Kota Ambon dan lebih banyak menyerang anak-anak kecil. Namun masih butuh penelitian lebih lanjut,” ujar Syarif di Ambon, Senin (28/6/2021).

Dia katakan, di kota Ambon saat ini tingkat kematian mulai meningkat, utamanya pada anak-anak yang tergolong balita.

Menurut Syarif, Ini masih bersifat dugaan, sehingga butuh penelitian lanjut. Namun jika itu benar, maka seluruh masyarakat harus gunakan masker sebanyak dua lapis agar tidak mudah terpapar virus baru itu.

“Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy telah melakukan rapat bersama para pimpinan organisasi perangkat daerah, dan juga dengan salah satu ahli vaksinasi menyangkut dengan masalah tersebut,” ungkapnya.

Ahli vaksinasi tersebut, kata Syarif, menyarankan agar lebih meningkatkan protokol kesehatan lagi, dengan memakai masker berlapis dua untuk mencegah serangan varian baru virus covid tersebut.

“Jadi sesuai dengan apa yang disampaikan, maka kami minta kepada seluruh warga kota Ambon untuk patuhi protokol kesehatan. Lalu meski sudah divaksin, tapi menerapkan protokol kesehatan harus tetap kita tingkatkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(PM-05)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button