KomunitasKota TualMaluku TenggaraOlahraga

Usai Nobar, Fans tim Tango Tual – Malra Galang Dana untuk Korban Gempa Maluku Tengah

potretmaluku.id – Komunitas pendukung tim Tango Argentina yang berada di Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, menggalang dana di Kota Tual, untuk korban gempabumi di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Penggalangan dana dilakukan usai nonton bareng (nobar) laga antara tim Argentina vs Uruguay yang berakhir dengan skor 1 – 0 untuk kemenangan Tim Tango pada kompetisi sepakbola Copa America, Sabtu (19/6/2021).

Penggalangan dana untuk korban gempabumi di Tehoru ini sudah direncanakan sebelumnya oleh para fans tim Asociación del Fútbol Argentino (AFA)), Kepulauan Kei di Tual. Hal ini disampaikan Koordinator Aksi, Husin Rahayaan, kepada potretmaluku.id ini, Sabtu (19/6/2021).

Sebelum aksi di jalanan, fans tim Tango ini wajib memberi donasi saat nonton bareng pertandingan tim Tango melawan Uruguay. Donasi itu sifatnya suka rela.

Baca Juga: The Soccer Tribe

“Setelah nobar, baru kita lakukan aksi galang dana di jalanan dengan seluruh fans tim Tango di kota Tual,” kata Husin via telpon seluler.

Kata dia, aksi solidaritas pendukung tim Tango Argentina itu merupakan bentuk kepedulian bagi basudara di Maluku yang terkena dampak bencana gempabumi.

Ini merupakan tanggungjawab selaku orang basudara di Maluku, dimana harus bahu-membahu membatu saudara-saudara yang terkena dampak bencana tersebut.

“Kegiatan ini akan kembali dilaksanakan saat pertandingan Argentina berikut,” jelasnya.

Dia katakan, donasi yang berhasil di galang hari ini berjumlah kurang lebih Rp.800 ribu. Hasil penggalangan dana ini akan disalurkan lewat posko GP. Ansor Maluku.

“Hasil penggalangan ini akan kita donasikan lewat posko GP. Ansor Maluku yang telah mendirikan posko peduli korban gempa di Tehoru,” tandasnya.(PM-04)

 

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button