MalukuOlahraga

Tiga Mahasiswa Unpatti Wakili Maluku di Pra PON Panjat Tebing

potretmaluku.id, – Tiga mahasiswa Fakultas teknik Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon mewakili Maluku pada ajang Pra PON Panjat Tebing yang akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, 23-31 Oktober 2023.

Pelepasan ketiga mahasiswa Fakultas Teknik Unpatti itu menuju Semarang, dilakukan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Johan M. Tupan, pada Jumat (20/10/2023).

Tiga mahasiswa yang akan mewakili Maluku di kejuaraan panjat tebing yang merupakan babak kualifikasi Pra PON Aceh dan Sumatera Utara itu yakni Dedi M. Pelu, M. Akhir Ramadhan dan Safri Rumasukun.

Sebelum diterjunkan ketiganya bersama seorang mahasiswa lain telah menjalani pemusatan latihan di dinding panjat Lapangan Merdeka Ambon, selama 4 bulan terakhir.

WhatsApp Image 2023 10 20 at 20.52.55

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Johan M. Tupan berharap ketiganya dapat berjuang dengan keras sehingga mampu meraih prestasi terbaik di even tersebut, sekaligus mengharumkan nama Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Maluku maupun fakultas teknik serta Unpatti Ambon.

“Selaku pimpinan fakultas kami berterima kasih atas sepak terjang organisasi Matepala dalam mengangkat nama Unpatti Ambon maupun Fakultas Teknik,” katanya.

Dia memberikan apresiasi positif serta mendorong semangat juang ketiga atlet tersebut, serta berharap prestasi yang akan ditorehkan ketiganya dapat memicu mahasiswa lain untuk berprestasi di bidang olahraga.

Sedangkan Ketua Umum Matepala Unpatti, D. Ferdi Talaohu menyatakan, fasilitas dan peralatan dinding panjat yang dimiliki Matepala jauh dari standar yang dimiliki organisasi di kampus-kampus besar di Pulau Jawa, tetapi sudah banyak melahirkan atlet berprestasi.

“Fasilitas yang dimiliki masih sangat minim dan tidak sesuai standar, tetapi karena dilandasi semangat berlatih dan berjuang sehingga dapat melahirkan atlet panjat tebing yang handal, termasuk tiga dari dari empat mahasiswa yang terpilih mewakili Maluku dikejuaraan Pra PON di Semarang,” katanya.

Ferdi yang akrab disapa Basta berharap ke depan nanti pihak Universitas maupun Fakultas Teknik dapat membangun dinding panjat berstandar Nasional, agar dapat menciptakan atlet-atlet berprestasi dari Unpatti untuk dapat mewakili Maluku di event nasional maupun internasional seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) dan PON di tahun-tahun mendatang,” ujarnya. (RUM)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button