Amboina

Tersisa 60 Ribu Warga Ambon Belum Divaksin

BERSAMA LAWAN COVID-19

potretmaluku.id – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengungkapkan dari total 274 ribu warga di kotanya, saat ini tersisa sekitar 60 ribu orang yang belum divaksinasi.

Kepada wartawan di Ambon, Rabu (20/10/2021), Richard katakan, pihaknya akan terus mengejar angka capaian, sehingga target 100 persen vaksinasi bisa terpenuhi.

“Selain bekerja sama dengan berbagai pihak,  termasuk perbankan. Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak masjid dan gereja untuk menggelar vaksinasi ini,” ujarnya.

Richard juga mengingatkan untuk para pensiunan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang belum divaksin, untuk mengikuti vaksinasi. Sebab jika belum divaksin, kata dia, risikonya bakal tidak dapat mengambil gaji.

“Semua pensiunan aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) khusus di lingkup Pemkot Ambon yang akan mengambil gaji, Pemkot Ambon berencana mensyaratkan memperlihatkan kartu vaksin,” tandasnya.

Menurut Richard, ini dimaksudkan pihaknya, agar capaian vaksinasi terhadap warga lansia di Ambon dapat memenuhi target 60 persen.

“Saat ini vaksinasi lansia di Kota Ambon masih 54,9 persen,” ungkap Richard.

Terkait pemberlakuan kartu vaksin bagi pensiunan ini, kata Richard, pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak bank terkait.

Richard katakan, dirinya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Sekertaris Kota Ambon, agar segera menggelar rapat dengan seluruh pihak bank.

“Harapannya semua pensiunan dapat mengantongi kartu vaksin, ketika akan mengambil gaji pensiun,” ucapnya.

Dia menegaskan, langkah yang dilakukan Pemkot Ambon ini, demi kepentingan dan keinginan masyarakat agar dapat bebas dari penyebaran Covid-19.

“Sehingga kita secepatnya dapat masuk ke PPKM Mikro level I, dimana seluruh aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal,” pungkasnya.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button