Citizen

Bakumpul Remaja

SUARA WARGANET

Selama 3 hari remaja Kristen dan remaja Islam dari kawasan Air Salobar hingga Taman Makmur berjumpa, bermain dan belajar bersama.

Kegiatan ini diinisiasi bersama para pengasuh remaja Jemaat Bethesda dan para ibu kelompok pengajian Air Salobar/Taman Makmur. Masing-masing mendorong dan memotivasi para remaja untuk terlibat dalam kegiatan yang sarat kreativitas ini.

Beta berterima kasih karena dilibatkan bersama terutama untuk mengasuh sesi “Berlatih Menulis Kreatif”. Sesi ini diikuti dengan antusias oleh 90-an peserta remaja tersebut.

Yang paling menarik adalah ketika mereka dibagi menjadi 6 kelompok (masing-masing 15 orang) lalu setiap orang menulis 1 kata secara bergiliran hingga membentuk 1 kalimat. Mereka sendiri terperangah bahwa kata demi kata yang mereka rangkai bersama secara spontan itu mampu membentuk 1 kalimat yang utuh di atas secarik kertas.

Bagian selanjutnya adalah berlatih menuangkan ide apa saja dalam kepala mereka menjadi satu kalimat atau lebih selama 30 menit.

Hasilnya mencengangkan! Catatan-catatan 30 menit itu akan dilanjutkan hingga menjadi satu prosa utuh untuk kemudian disatukan menjadi kisah-kisah perjumpaan remaja lintas-iman yang semoga dapat dipublikasi.

Salut!

Steve Gaspersz


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button