AmboinaMalukuSerba-serbi Ramadan

Tebar Kebaikan, Kafe Ujung JMP Bagi Takjil Gratis

potretmaluku.id – Tebar kebaikan jelang waktu berbuka puasa, owner hingga karyawan Kafe Ujung JMP membagikan takjil gratis kepada warga muslim yang melintas di jalan dr. J. Leimena, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (4/4/2024).

Tak hanya pengguna jalan yang menggunakan kendaraan mobil angkutan umum, sepeda motor, bahkan pejalan kaki pun turut mendapat bagian paket makanan berbuka puasa. Termasuk juga aparat keamanan pada Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Sebanyak 100 paket takjil dengan aneka makanan dan minuman yang dibagi-bagikan kepada warga pengguna jalan sebagai realisasi dari program Ramadhan Berbagi.

“Tujuannya untuk membantu umat muslim yang mungkin belum sempat menyiapkan makanan berbuka puasa,” kata kata owner Kafe Ujung JMP, Levi Kariuw.

Dia menyebut, pembagian takjil secara gratis bukan baru dilakukan kali ini, namun sudah sejak kafe tersebut dibuka. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi program rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Ini yang kedua kalinya sejak kafe ini dibuka,” katanya.

Kata Levi, kegiatan itu sebagai wujud kepedulian antar sesama, bahkan antar umat beragama kepada masyarakat, terutama kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, juga sebagai bentuk rasa syukur dari keluarga besar Kafe Ujung JMP atas berkat dan anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa. Dia berharap dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa.

“Ada 100 paket makanan takjil yang dibagikan. Kami berharap dapat memberikan dampak bagi masyarakat Kota Ambon di bulan yang penuh berkah ini,” ungkap Levi. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button