Amboina

Tabrakan Beruntun di Batu Merah Ambon, Tiga Orang Luka-luka

potretmaluku.id – Tabrakan beruntun kembali terjadi di Kota Ambon, tepatnya di Kawasan Jln. Jendral Sudirman, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, sekitar pukul 11.00 WIT, Selasa (25/1/2022).

Kepada potretmaluku.id, Kasat Lantas Polresta Ambon Kompol Senja menjelaskan, tabrakan beruntun terjadi saat mobil truk dengan nomor polisi DE 8049 OU yang dikendarai oleh Oscar Patilemonia mengalami rem blong.

Tabrakan beruntun tak terelakkan menimpa angkutan kota (angkot) bernomor polisi DE 1574 dikendarai oleh Baharudin DG, serta sejumlah kendaran lain, yakni sepeda motor Honda Genio dengan nomor polisi DE 4084 NB yang dikendarai Sapulete serta sebuah sepeda motor Honda Scoppy bernomor DE 5464 NF yang dikendarai Mirel Hiariej.

Senja menjelaskan, kejadian berawal, saat semua kendaraan tersebut bergerak dari arah yang sama yakni dari arah kawasan Tantui hendak menuju ke arah pusat Kota Ambon.

“Posisi sepeda motor Honda Scoopy berada di depan kemudian angkot, Honda Genio dan mobil truk berada pada posisi bagian belakang,” terangnya.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), lanjut dia, rem mobil truk tidak berfungsi sehingga pengemudinya tidak dapat mengendalikan kendaraan, dan langsung menabrak Honda Genio kemudian menyerempet angkot dari bagian kanan mengakibatkan penumpang langsung terjatuh di dalam mobil, lalu kemudian menabrak Honda Scoppy yang berada di depan.

Akibat dari kecelakaan ini, menurut dia, tiga orang mengalami luka-luka, yakni pengendara sepeda motor Honda Genio dan yang dibonceng atas nama Dora Sapulete, serta penumpang angkot La Usman yang mengalami luka-luka.

Santai menyebutkan para korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Kota Ambon untuk mendapatkan perawatan medis.

“Mobil angkot serta ke dua sepeda motor mengalami kerusakan materiil,” ujar Senja

Sedangkan pengemudi truk, kata Senja sudah diamankan untuk menjalani pemeriksaan sesuai prosedur hukum yang berlaku.WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button