AmboinaMalukuPolitik

Sukses Kawal Pemilu, Pemuda Peduli Demokrasi di Ambon Apresiasi Kinerja Polri

potretmaluku.id – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi Kota Ambon menggelar aksi damai di Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Jumat (22/3/2024).

Koordinator aksi, Riski Rumata, aksi itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja Polri yang dinilai telah menunjukkan netralitas dalam mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Ini aksi damai. Kami kesini karena senang dan bangga dengan kenetralan Polri dalam mengawal dan mengamankan Pemilu 2024,” kata Riski Rumata saat berorasi.

Menurutnya, Pemilu 2024 telah berjalan aman dan sukses, tentu itu tidak terlepas dari peran penting pihak kepolisian dalam mengawal seluruh tahapan pemilu.

“Kami melihat peran penting Polri ada disitu. Kami mengapresiasi serta mendukung kinerja Polisi,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya juga mendesak Polri mengusut Connie Rahakundini Bakrie yang diduga telah menyebarkan informasi hoaks terkait hasil Pemilu 2024, yang kemudian menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Kami meminta Polri untuk menindaklanjuti pelaku Connie Bakrie yang diduga sengaja menyebarkan informasi hoax terkait pemilu 2024 sesuai dengan UU yang berlaku,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau agar para peserta pemilu 2024 untuk tidak menyebarkan berita hoax terkait hasil pemilu yang dapat memicu kegaduhan di masyarakat.

“Semua kompetitor di Pemilu 2024 harus menjunjung tinggi etika politik, harus siap untuk menang dan kalah,” tegasnya.

Berikut ini 5 poin tuntutan yang dibacakan pada aksi tersebut :

1. Mendukung dan mengapresiasi sikap Polri yang 100 ℅ netral dan tidak dukung paslon tertentu selama proses Pemilu 2024.

2. Mengapresiasi kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu 2024.

3. Meminta para pihak yang berkompetisi pada pemilu 2024 untuk tidak menyebarkan berita hoax terkait hasil pemilu yang dapat memicu kegaduhan di masyarakat.

4. Meminta Polri untuk menindaklanjuti pelaku yang diduga secara sengaja menyebarkan informasi hoax terkait pemilu 2024 sesuai dengan UU yang berlaku.

5. Meminta Polri untuk mengusut dan menindaklanjuti saudara Connie Rahakundini Bakrie yang diduga telah menyebarkan informasi hoax sehingga menimbulkan kegaduhan di masyarakat Demikian aspirasi ini kami sampaikan untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button