Amboina

Seluruh Kadis diminta Tetap di Ambon Sampai Ranperda APBD 2024 Selesai Dibahas

potretmaluku.id – DPRD Kota Ambon telah menerima dokumen Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024 dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Ranperda diterima pada rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan bersama terhadap rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kota Ambon tahun anggaran 2024 yang dilaksanakan pada Jumat pekan kemarin.

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono berharap, seluruh Kadis di lingkup pemkot tidak bepergian ke luar daerah, sebelum Ranperda selesai di Bahas.

Kata dia, DPRD terus mendorong agar pembahasan ranperda APBD Kota Ambon tahun 2024 bisa berjalan dan selesai sesuai target.

“Seluruh kepala dinas tetap standby di Ambon sampai pembahasan ranperda APBD 2024 selesai dilakukan,” kata Latupono, Senin (27/11/2023).

Menurutnya, kehadiran kepala-kepala dinas sangat penting dalam pembahasan Ranperda APBD. Oleh karena itu, Penjabat Wali Kota Ambon harus menginstruksikan ke seluruh kadis, agar menjadi perhatian bagi mereka.

“Pembahasan sudah dilakukan di komisi-komisi. Kami harap pelaksanaannya berjalan lancar sehingga agenda ini dapat berjalan tepat waktu,” ungkapnya.

Tak hanya bagi kepala dinas, Latupono juga meminta agr tiap-tiap komisi juga punya keseriusan yang sama untuk menyelesaikan pembahasan ranperda tersebut.

Sebab, waktu pembahasan hanya sampai 31 November 2023. Minimal, semua kepentingan masyarakat di tahun 2024 bisa terakomodir dengan ketersediaan anggaran yang ada, mengingat APBD Kota Ambon sebesar Rp.1,2 triliun.

“Semoga pembahasan cepat selesai dan APBD yang ditetapkan nanti bisa mengakomodir kepentingan masyarakat di tahun mendatang,” ujar Latupono. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button