Pendidikan & KesehatanPerempuan & Anak

Polwan Polda Maluku Beri Edukasi Pencegahan Kasus Bullying di SMP Katolik Ambon 

potretmaluku.id – Kepolisian Wanita Polda Maluku mengunjungi SMP Katolik Ambon, Rabu (20/3/2024), untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya kasus bullying atau perundungan di lingkungan sekolah, atau kepada anak di bawah umur.

Kegiatan dengan nama program “Mangente Anak Sekolah” ini, diikuti sebanyak 125 orang anak yang terdiri dari siswa kelas VIII.

Sosialisasi tersebut dipimpin Ipda Siti Nur Asmain Mail. Ia didampingi oleh 12 personel Polwan Polda Maluku.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Kepala Sekolah SMP Katolik Ambon, RD. Alfons. L Suarubun, beserta 5 orang guru sebagai pendamping anak-anak.

Ketua tim sosialisasi, Ipda Siti Nur Asmain Mail, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini menindaklanjuti permintaan dari Kepala SMP Katolik Ambon.

“Kegiatan sosialisasi dilakukan untuk menyikapi maraknya kasus bullying/perundungan yang terjadi di lingkungan sekolah terhadap anak dibawah umur, sehingga perlu dilakukan sosialisasi dan edukasi untuk pencegahan,” kata Asmain.

Selain itu, Asmain mengaku kegiatan yang dilaksanakan tersebut, juga merupakan penjabaran dari program Kapolda Maluku yaitu “Basudara Manise”.

Berbagai materi sosialisasi dan edukasi diberikan kepada anak-anak. Seperti apa itu bullying/perundungan, jenis-jenis bullying, dampak bullying bagi korban, cara pencegahan, dan apa yang harus dilakukan apabila terjadi bullying.

“Kami juga memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah tentang upaya pencegahan terjadinya kasus bullying,” jelasnya.

Tak hanya itu, Polwan Polda Maluku juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga diri dari orang asing yang berusaha untuk melakukan kejahatan. “Kami juga memberikan pembelajaran bagi anak untuk menghindari ajakan dari orang yang tidak dikenal,” ungkapnya.(*/TIA)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button