Pendidikan & KesehatanAmboina

Politeknik Negeri Ambon Tetapkan 3 Calon Direktur

potretmaluku.id – Agenda demokrasi di Politeknik Negeri Ambon (Polnam) saat ini sedang berlangsung, dengan ditetapkannya 3 orang calon Direktur untuk periode 2022 – 2026, dalam proses pemilihan oleh Senat Polnam, Selasa (29/3/22).

Dr. Elsina Aponno selaku Ketua Panitia Penjaringan dan Pemilihan Direktur Polnam melalui siaran pers yang diterima oleh potretmaluku.id mengungkapkan, penetapan bakal calon Direktur dilakukan setelah berkas pendaftaran diverifikasi dan seluruh pendaftar berkasnya dinyatakan sesuai dengan persyaratan yang diminta.

Penetapan tersebut, kata dia, dilakukan melalui Rapat Senat Politeknik Negeri Ambon pada hari Jumat (11/3/2022).

“Rapat Senat itu kemudian menetapkan Dady Mairuhu, S.T., M.M.,  Meny Huliselan, S.E., M.M., Victor Cornelis, S.E., M.Si., dan Dr. Sammy Saptenno, S.E., M.Si sebagai bakal calon Direktur Politeknik Negeri Ambon”, ungkap Elsina.

Menurut dia, Penyampaian Visi Misi dilakukan dalam Rapat Senat Terbuka dan dihadiri oleh pejabat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dilaksanakan pada hari ini Selasa (29/3/22).

“Penilaian dan Penetapan 3 (tiga) Calon Direktur juga dilakukan pada hari ini, setelah penyampaian Visi dan Misi, melalui Rapat Senat Tertutup Politeknik Negeri Ambon”, terangnya.

Dari pantauan potretmaluku.id, hasil pemilihan bakal calon menjadi calon direktur Politeknik Negeri Ambon, dari total 21 suara Senat Dady Mairuhu memperoleh 8 suara, Meny Huliselan 6 suara, Victor Cornelis 5 suara, Sammy Saptenno 1 suara dan Abstain 1 suara. Hasil pemilihan ini selanjutnya akan disampaikan 3  nama Calon Direktur tersebut kepada menteri untuk selanjutnya dilakukan penelusuran rekam jejak.

“Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Ambon rencananya akan dilaksanakan dalam Rapat Senat Tertutup pada hari Selasa, (12/4/22)”, tandas Elsina.(AGS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button