Amboina

Penjabat Wali Kota Apresiasi Pelantikan DPC Permahi Ambon

potretmaluku.id – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena menyampaikan apresiasi yang tinggi, atas pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia atau Permahi Ambon, periode 2022-2024.

Kegiatan pelantikan tersebut, dilaksanakan Jumat (12/8/2022) di Balai Kota dan dirangkai Simposium Nasional dengan tema “Cita Hukum dalam Era Digital”.

Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Edward Sharif Hiariej, menjadi narasumber utama Simposium yang digelar secara virtual.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten I Sekretaris Kota Ambon, E. Silooy, Penjabat Wali Kota berharap DPC Permahi Ambon kedepan dapat berperan sebagai alat kontrol sosial masyarakat dan sarana mempersiapkan generasi calon penerus bangsa yang beriman, berakhlak mulia, berkarakter kuat, memiliki semangat tinggi dan mampu berperan sebagai agen perubahan yang positif.

permahi ambon
Pengurus DPC Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Ambon periode 2022-2024.(Foto: Dinas Kominfosandi Kota Ambon)

“Saya harap Permahi juga mampu mengimplementasikan nilai Pancasila dalam sektor penegakan penegakan hukum di masyarakat, serta menjadi perisai bagi masyarakat untuk mewujudkan tatanan hukum nasional yang lebih baik,” ungkapnya.

Menurutnya, ada begitu banyak persoalan hukum yang terjadi di kota Ambon, untuk itu Permahi diajak untuk mendukung upaya yang dilaksanakan Pemkot dalam menciptakan masyarakat yang sadar hukum.

“Permahi menghimpun generasi intelektual untuk kembangkan SDM dalam profesi hukum dan meningkatkan spirit, literasi, prestasi dan advokasi,” terangnya.

Menutup sambutannya, Pj. Wali Kota meminta mahasiswa hukum yang tergabung dalam Permahi untuk terus meningkatkan pemahaman masyarakat dalam perkembangan era digital untuk mewujudkan masa depan penegakan hukum yang berkeadilan.(*/ASH)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button