Maluku

Pemprov Harapkan Pergunu Maluku Ikut Mendorong Inovasi Guru

potretmaluku.id,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku mengharapkan keterlibatan organisasi Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) ikut mendorong inovasi di kalangan para guru dan penggiat pendidikan di provinsi itu.

“Pergunu Maluku harus dapat mendorong para guru dan penggiat pendidikan untuk terus melakukan inovasi, menciptakan sistem dan budaya pembelajaran, pengajaran yang lebih efektif, proaktif, kreatif, inovatif, mandiri, dan kontekstual disesuaikan dengan perubahan paradigma pendidikan saat in,” kata Sekda Maluku Sadali Ie, di Ambon, Rabu (31/5/2023).

Pernyataan itu disampaikan Sekda saat membacakan sambutan Gubernur Maluku, Murad Ismail pada pelantikan Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang Pergunu se-Maluku, yang dipusatkan di Aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Maluku, di Wailela, Kecamatan Teluk Ambon.

Pergunu Maluku juga diharapkan dapat berperan sebagai wadah mengonsolidasikan potensi dan menampung aspirasi bagi para guru, sehingga perbaikan dan peningkatan kesejahteraan para pendidik itu dapat dilakukan secara baik dan berkelanjutan.

Sekda atas nama Pemerintah Provinsi Maluku mengapresiasi kepengurusan organisasi yang bernaung di bawah Nahdlatul Ulama (NU) itu di seluruh wilayah Maluku, serta berharap pelantikan tersebut menjadi momentum penting dan strategis bagi seluruh pengurus untuk memperkuat eksistensi dan program organisasi, sebagai wujud peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru.

“Pelantikan kepengurusan yang baru juga diharapkan berdampak meneguhkan Ahlusunnah Wal Jamaah sebagai agen transformasi dalam lingkup pendidikan, berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Keberadaan organisasi tersebut juga sejalan dengan program pemprov Maluku dalam memberikan perhatian demi kemajuan dunia pendidikan yang unggul dan berkualitas di provinsi tersebut.

Pelantikan pengurus wilayah dan pengurus cabang Pergunu se-Maluku didasarkan SK PP. PERGUNU Nomor 741/KEP/PP/V/2022 tentang Susunan Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Masa Khidmat 2022-2027, dengan Ketuanya Mukhlis Fataruba dan Sekretaris Zulkifli Wattiheluw. (JAY)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button