Maluku

Pemda Maluku Tetapkan Bonus Rp200 Juta untuk Peraih Medali Emas PON Papua

PON XX PAPUA

potretmaluku.id- Sampai saat ini perolehan medali kontingen Maluku, baru mendapatkan  4 emas, 2 perak dan 3 perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Maluku Sandy Wattimena kepada wartawan di DPRD Maluku, menyinggung soal bonus, setelah mengikuti rapat bersama dengan Komisi IV, Selasa (12/10/2021) .

“Atlit-atlit yang berprestasi Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku akan memberikan bonus, dan untuk diketahui dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Maluku tahun 2021 sudah dialokasikan untuk itu,” ungkap Sandy.

Menurut dia, memang jika melihat besaran anggaran yang ada sekarang, kalau masih ada yang [medali] yang bertambah lagi, itu berarti budegt tersedia sekarang ini belum cukup.

“Di APBD perubahan itu dialokasikan Rp2 miliar untuk bonus para atlit yang dapat medali,” jelasnya.

Ditanya terkait dengan bonus untuk pelatih juga, Sandy mengatakan, untuk pelatih pihaknya juga harus minta persetujuan dari pimpinan. “Minta persetujuan pimpinan, apakah pelatih juga diberikan bonus? Besarannya kita juga belum tahu,” tandasnya.

Tapi yang jelas, kata Sandy, dengan Rp2 miliar ini, kalau dengan posisi 4, 2, 3 sekarang ini rasanya cukup. “Kita harapkan ada penambahan pundi-pundi medali sampai 7, seperti harapkan minimal menyamai PON Jabar. Mungkin ada kurang sedikit,” ujarnya.

“Tentu niat baik Pemda, pasti akan merealisasikan itu. Karena usulan bunus dari KONI itu emas Rp200 juta , perak Rp150 juta dan Perunggu Rp100 juta,” tutup Sandy.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button