Amboina

Pecah Rekor Muri, Pj. Wali Kota Apresiasi Penganan Berbahan Sagu

potretmaluku.id – Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengapresiasi penyelengaraan pemecahan rekor MURI sajian makanan berbahan dasar sagu terbanyak yang digelar di Lapangan merdeka, Sabtu (20/08/2022) kemarin.

Sebanyak 521 jenis penganan lokal berbahan dasar sagu disajikan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan itu patut mendapat apresiasi, karena memberikan ruang kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berekspresi dengan penganan berbahan dasar lokal yaitu sagu.

“Apresiasi mereka karena inilah ruang yang dibutuhkan UMKM dan masyarakat yang menggantukan diri pada penganan olahan sagu,” ungkap Bodewin.

Menurutnya, event yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Provinsi Maluku itu merupakan bentuk promosi bagi produk UMKM di Ambon. “Minimal kegiatan ini untuk promosikan produk-produk UMKM,” jelasnya.

Kata Bodewin, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon juga turut memberikan dukungan bagi UMKM dengan inovasi Jiku Bata atau Sudut Balai Kota yang akan diluncurkan pada puncak HUT Ke-447 Kota Ambon, 7 September mendatang.

Dia menyebut melalui program itu, UMKM diberikan kesempatan untum memasarkan produknya di Balai Kota Ambon. Dan itu merupakan bagian dari upaya pemkot dalam memberdayakan UMKM.

Tak hanya di Balai Kota, inovasi tersebut juga akan merambah ke hotel-hotel yang tersebar di Kota Ambon. “Kita mulai dulu dari pemkot. Kalau ada kegiatan-kegiatan, kita tidak lagi membeli makanan dari luar, tapi kita beli dari UMKM,” ungkapnya.

“Inovasi Jiku Bata adalah bagian dari support pemerintah dalam mengembangkan UMKM di Kota Ambon,” tambah Bodewin.(HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button