Maluku

Pantau Vaksinasi, Kapolda Maluku Minta Jangan Sampai Terjadi Kerumunan

potretmaluku.id – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si kembali memantau pelaksanaan vaksinasi gratis di Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Rabu (14/7/2021).

Dalam pantauannya, Refdi meminta agar tempat pelaksanaan vaksinasi diatur dengan baik sehingga tidak terjadi kerumunan masyarakat.

“Agar tenda yang ada di Sabhara segera dikeluarkan sebanyak mungkin kepada masyarakat yang terus berdatangan. Agar diatur dengan rapi dan sebaik mungkin,¬† jangan lagi ada kerumunan,” pinta Kapolda Refdi kepada Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Ambon Kompol dr. Chandra Tanoesian, dan perwira pengawasan hari ini, Iptu Bambang Koesnadi.

Mantan Kakorlantas Polri ini juga meminta personil pengawasan dan pengamanan agar bisa mengatur tempat parkir kendaraan, sehingga tidak terjadi kemacetan lalu lintas di ruas jalan depan Lapangan Tahapary.

“Jangan sampai menghalau akses masuk lokasi vaksinasi dan rumah sakit Bhayangkara akibat parkiran kendaraan,” pintanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga mengingatkan kepada tenaga medis agar dalam melayani masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Saat melayani masyarakat yang vaksin agar selalu menjaga jarak dan memakai masker dilapisi dua, karena saat pelayanan kita dihadapkan dengan masyarakat yang begitu banyak,” harapnya.

Kepada wartawan, Jenderal Bintang 2 Polri itu mengaku pelaksanaan vaksinasi massal secara gratis ini sudah berlangsung sejak awal Juli 2021 lalu.

“Vaksinasi massal ini sudah kita laksanakan sejak awal Juli dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara yang ke-75,” terangnya.

Selain Polda Maluku, Refdi mengaku vaksinasi massal ini juga dilaksanakan oleh instansi lainnya.

“Instansi lain juga melakukan vaksinasi seperti Pemda di Lapangan Merdeka, Kodam Patimura, Pemkot Ambon, dan besok ini juga akan ada vaksinasi di Lanud Patimura Ambon Dalam Rangka HUT-nya,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam peninjauan vaksinasi tersebut, Kapolda didampingi Koors Spri AKBP Danie Andreas Darmawan dan Kompol Umar Sahupala.(PM-03)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button