InternasionalMalukuPendidikan & Kesehatan

Lawatan ke Eropa, Polnam Teken Kerja Sama dengan Politechnika Częstochowska Polandia

potretmaluku.id – Pada lawatannya ke luar negeri (LN) sebagai salah satu target kinerja Politeknik Negeri Ambon (Polnam) di tahun 2022, bahwa harus ada mitra LN, Direktur Polnam Dady Mairuhu, ST., MT. bersama tim, berkesempatan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Politechnika Częstochowska di wilayah Częstochowska, Polandia.

Penandatanganan yang digelar Kamis (8/12/2022) ini, dilakukan oleh Dady Mairuhu selaku Direktur Polnam dengan Prof. Maciej Mrowiec selaku Vice Rector for Development dari Politechnika Częstochowska di Polandia.

Baca Juga: Perjalanan Dinas ke Luar Negeri, Polnam Kembangkan Jejaring Kerja Sama

Melalui keterangannya kepada potretmaluku.id, Senin (12/12/2022), Dady Mairuhu menuturkan, beberapa butir kerja sama yang disepakati Polnam dan Politechnika Częstochowska, yaikni pertukaran dosen dan pertukaran mahasiswa, peningkatan kualitas staf pengajar melalui short courses dan studi lanjut, internship dosen dan mahasiswa, serta pertukaran bahan pengajaran dan teknologi pembelajaran.

Sebagai tindak lanjut kerja sama yang telah disepakati, maka direncanakan pada 2023, Polnam akan memulai pengiriman dosen dan mahasiswa, untuk mengikuti program peningkatan kualitas di Politechnika Częstochowska.

ezgif.com gif maker 46
Direktur Politeknik Negeri Ambon (Polnam) Dady Mairuhu bersama tim, saat kunjungan ke Politechnika Bydgoska, di Polandia, Rabu (7/12/2022) lalu.(Foto: Dok. Polnam)

“Ditambah dengan kegiatan workshop, yang dilakukan secara daring, untuk meningkatkan penguasaan mahasiswa dan dosen terhadap bidang-bidang ilmu yang relevan,” pungkasnya.

Data yang didapat potretmaluku.id menyebutkan, Politechnika Częstochowska atau Universitas Teknologi Częstochowa, adalah universitas tertua dan terbesar di wilayah Częstochowska dengan tradisi lebih dari 70 tahun. Didirikan pada tahun 1949 sebagai Sekolah Teknik. Pada tahun 1955, namanya diubah menjadi Universitas Teknologi Częstochowa.

Baca Juga: Usai Gelar FGD, Polnam Mulai Jajaki Tahapan Pembukaan Prodi D-2 Jalur Cepat

Perguruan tinggi ini mendidik mahasiswa pada enam (6) fakultas, yakni Fakultas Teknik Sipil, Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Infrastruktur dan Lingkungan, Fakultas Teknik Mesin dan Ilmu Komputer, Fakultas Teknik Produksi dan Teknologi Material dan Fakultas Manajemen.

Tidak hanya menawarkan bentuk pendidikan modern, seperti studi dalam bahasa Inggris, pendidikan pada platform e-learning multimedia. Namun wajah modern Politechnika Częstochowska juga ditentukan oleh laboratorium yang dilengkapi dengan peralatan kelas dunia, sistem audiovisual yang memungkinkan penyelenggaraan konferensi diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa.(AGS)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button