AmboinaPendidikan & Kesehatan

Kunjungi RSUP Leimena, Wali Kota Vlissingen Bahas Perjanjian Kerjasama

potretmaluku.id – Wali Kota Vlissingen, A. R. B. Van Den Tillaar dan Wakil Wali Kota, A. A. Vader dan sejumlah delegasi serta Ketua Yayasan SSVA mengunjungi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Johanis Leimena Ambon, Selasa (14/2/2023).

Kunjungan Wali Kota dan Wakil Walikota Vlissingen Belanda itu dalam rangka membahas perjanjian kerjasama formal program bersama pihak RSUP Leimena. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Direktur Utama, RSUP Leimena, drg. Saraswati.

Saraswati disela-sela pertemuan itu menyebut pertemuan kedua bela pihak itu membahas program kerja sama sister hospital. Dia mengaku telah menyampaikan overview dan beberapa program Kemenkes yang akan diimplementasikan.

“Tadi saya sampaikan, terutama untuk Kanker, Jantung, Stroke, Urunevro, dan kesehatan ibu dan anak. Mungkin nanti mereka akan bantu dari sisi peningkatan kapasitas SDM-nya,” ujar Saraswati.

Kata dia, pihak Vlissingen juga akan melihat kelayakan dari pada alat-alat medis yang selama ini digunakan untuk melakukan pemeriksaan Medical kepada pasien yang datang. Namun ada opsi lainnya yang ditawarkan oleh Wakil Wali Kota Vlissingen.

Opsi lain itu yakni mengajarkan masyarakat kota ini agar menerapkan pola hidup sehat, yaitu dengan berolahraga yang cukup, tidak mengkonsumsi baham makanan yang dapat memicu penyakit tertentu seperti kolestrol dan lain sebagainya.

“Kalau Pak Wakil Wali Kota itu lebih konsen ke pencegahan dini. Memang status kesehatan masyarakat harus diperbaiki sehingga, RS nantinya terpakai untuk menangani penyakit-penyakit yang serius saja,” jelasnya.

Dirinya berharap, melalui upaya partnership yang direncakan akan dilaksnakan ini, nantinya dapat dicombine dengan setiap program-program yang telah diturunkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

“Dengan program yang diturunkan Kemenkes, nantinya saling melengkapi,” harap Saraswati. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button