AmboinaPendidikan & Kesehatan

Kapolsek Nusaniwe Ambon Beri Imbauan Prokes dan Ajakan Vaksinasi COVID-19

potretmaluku.id – Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM. Anakotta mengikuti kegiatan Ibadah Minggu sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas, termasuk imbauan prokes dan ajakan vaksinasi COVID-19, bertempat di Gereja Petra Jemaat GPM Bethesda Kelurahan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (29/5/2022).

Pada kegiatan ini, Kapolsek Johan didampingi Bintara Pembina (Bhabin) Kelurahan Nusaniwe Aipda Brando Brono.

Ibadah Minggu yang dipimpin oleh Pendeta Nn. G.A. Melsasail ini, diikuti sebanyak 250 orang jemaat.

Dalam keterangannya yang diterima potretmaluku.id Kapolsek Johan menuturkan, imbauan terkait kamtibmas termasuk imbauan prokes dan ajakan vaksinasi COVID-19 tersebut disampaikan, dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus COVID-19.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat, yang telah bersama-sama bersinergi, dan solid dengan aparat keamanan, dalam menjaga situasi kamtibmas aman kondusif,” ujarnya.

Menurut Johan, pihak Kepolisian tetap Netral dan tidak berpihak kepada siapapun, karena tujuan pihaknya, wilayah Nusaniwe wajib aman dan nyaman dirasakan masyarakat.

Ia juga meminta masyarakat tidak terprovokasi, dan tidak terpancing dengan pihak-pihak lain yang sengaja ingin mengadu domba, sehingga terjadi gangguan kamtibmas.

“Tetap patuhi imbauan Prokes dan ajakan vaksinasi, dari pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Johan juga meminta agar aksi bakalai dan baku lempar yang sering terjadi, dan dapat menganggu situasi Kamtibmas, agar dihentikan.

“Masalah orang per orang, agar diselesaikan masing-masing, dan jangan dibawa-bawa ataupun ditarik-tarik ke masalah kelompok, agama, kampung atau negeri,” tegasnya.

Johan juga mengingatkan peran orang tua dalam membina anak-anak, sehingga tidak berada di jalan sampai larut malam, yang dapat menyebabkan terjadinya benturan dengan orang lain, sehingga berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button