Maluku

Kapolda Maluku Ajak Warga Hitu-Wakal Berbenah dan Hidup Damai

potretmaluku.id – Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif mengajak seluruh elemen masyarakat Negeri Hitu dan Wakal, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, untuk hidup damai, berdampingan dan saling berbenah seperti sediah kala.

“Saya ajak masyarakat di dua desa bertetangga agar dapat berbenah dan berubah ke arah yang lebih baik,” pintanya.

Kapolda bahkan mengajak, kedua warga desa untuk berkelahi serta memerangi kemiskinan dan kebodohan. Selain itu, bersatu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Irjen Latif mengungkapkan, Ramadan, bulan suci bagi umat Islam sudah di depan mata. Mari jadikan momentum yang bagus ini untuk menghentikan konflik secara permanen.

“Mari kita memulai merekat tali silaturahim untuk kebaikan anak cucu dan generasi mendatang. Jangan lagi ada hoaks-hoaks yang provokatif. Polri akan mencari dan menangkap pelaku-pelaku provokator yang membuat hoaks adu domba di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Kapolda juga meminta agar apabila terjadi peristiwa kejahatan atau pelanggaran, maka serahkanlah kepada aparat keamanan, awasi dan kawal perkembangannya secara bersama.

“Bahkan bila perlu bentuk tim bersama untuk mengungkap kasus tersebut. Polri akan terbuka dan bersama kita selesaikan ini dengan damai dan proses hukum yang berkeadilan,” pungkasnya. (Nab)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button