Pendidikan & KesehatanNasional

Jelang Ramadan, Kapolri Minta Jajaran Tingkatkan Prokes

potretmaluku.id – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya agar tetap menjalankan bahkan meningkatkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan percepatan vaksinasi menjelang Ramadan.

“Untuk rekan-rekan di seluruh jajaran, kita harus menekan laju suntikan sesuai arahan presiden. Untuk pelaksanaan ibadah dalam bulan suci Ramadan agar selalu diberi kelonggaran,” ujar Kapolri Listyo, dalam arahannya kepada seluruh tim percepatan vaksinasi, Kamis (24/3/2022) kemarin.

Kegiatan pemantauan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar secara serentak di jajaran Polri melalui tatap muka maupun online ini, juga diikuti Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku dari Tribun Lapangan Letkol Chr Tahapary, Kota Ambon.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim percepatan vaksinasi. Sebab, saat ini penularan COVID-19 mulai mengalami penurunan.

“Saat ini COVID-19 mulai mengalami penurunan dan harus dipertahankan,” tutur Kapolri.

Meski demikian, dia meminta masyarakat yang akan melaksanakan mudik, untuk melakukan tes antigen bagi yang sudah mengikuti vaksinasi dua kali. Sedangkan yang sudah vaksin booster tidak perlu tes antigen.

“Menghadapi bulan suci Ramadan dan pasca Idul Fitri kita harus pastikan bahwa masyarakat kita terbebas dari COVID-19,” katanya.

Selain vaksinasi, mantan Kapolda Banten ini juga meminta jajarannya untuk memantau dan mengecek harga minyak di pasar-pasar.

“Selain kegiatan vaksinasi kita juga harus memantau dan mengecek harga minyak di pasar-pasar dan keberadaan minyak betul-betul terdukung bagi masyarakat,” harapnya.(TIA)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button