Amboina

Ini Strategi Polsek Nusaniwe Ambon Amankan Malam Pergantian Tahun

potretmaluku.id – Kinerja Polsek Nusaniwe dalam menjalankan startegi persuasif bersama masyarakat patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, upaya mengamankan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Nusaniwe sejak Natal hingga memasuki malam akhir tahun, berjalan aman dan lancar.

Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan Anakotta kepada potretmaluku.id Kamis (30/12/2021) mengatakan, tindakan merangkul untuk bekerjasama dinyatakan melalui sosialisasi di gereja, hingga membagikan surat sosialiasi dan tata tertib kepada semua Ketua Majelis Jemaat Gereja agar dibacakan kepada umat sebelum perayaan Natal dan Tahun baru berlangsung.

Selain itu, pihaknya kata Johan, juga melakukan rapat koordinasi dan tatap.muka bersama ketua RT/RW 007 Benteng dalam membahas situasi Kamtibmas menyongsong malam pergantian.

“Jadi, kita telah menyepakati, bersama-sama dengan aparat keamanan TNI dan Polri menjaga situasi Kamtibmas, agar tetap berjalan aman dan kondusif dalam menyambut dan memeriahkan malam pergantian tahun,” terangnya.

Pihaknya, lanjut Johan, tidak akan melindungi pelaku kejahatan yang mengganggu situasi Kamtibmas. Secara bersama-bersama mereka melaksanakan kegiatan ronda malam atau patroli bersama mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Menurut Johan, polisi tidak bisa melakukan keamanan sendiri tanpa kerjasama dengan masyarakat. Ini penting, karena keamanan ada ditangan masyarakat itu sendiri.

Dia juga menghimbau agar masyarakat selalu taat protokol kesehatan, dengan tetap menerapkan 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan.

Johan juga mengimbau warga yang belum divaksin agarĀ  bisa segera mengajukan diri untuk divaksin, pada tempat-tempat pelayanan vaksin yang tersedia.

“Saya berharap, masyarakat tetap taat hukum karena Polisi tidak melindungi pelaku kejahatan dan tidak akan mentoliler. Saya juga mengajak kita semua untuk berdoa, semoga malam pergantian tahun ini berjalan dengan baik dan kondusif. Sehingga di tahun 2022 kondisi tetap aman kondusif,” harap Johan.(WEH)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button