Wisata

Indahnya Pantai Namanuti Seram Barat

Oleh: Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten SBB


Hai teman-teman semua, apa kabar di akhir pekan ini. Ada rencana mengisi akhir pekan ke mana nih? Jika belum ada ide hendak kemana, yuk menjajal salah satu spot wisata baru di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ini.

Destinasi wisata baru yang menarik ini, namanya Pantai Namanuti. Terletak di bagian timur Dusun Waiyoho, Desa Kawa, Kabupaten SBB.

Perjalanan ke tempat ini, dari pusat Kota Piru, Ibukota Kabupaten SBB, membutuhkan waktu sekira 30 menit, menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk sampai di Dusun Waiyoho.

Pantai Namanuti

Begitu tiba di Dusun waiyoho, teman-teman akan melanjutkan perjalanan lagi ke bagian timur dusun, dengan menggunakan speed boat yang ditempuh dalam waktu sekira 20 menit. Biaya sewa speed boat pulang-pergi sebesar Rp400 rubu, untuk lima sampai enam orang penumpang.

Selama perjalanan laut dengan speed boat ini, teman-teman akan melihat keindahan Pantai Tanjung Wai Putih, Pulau Sirih dan keindahan tebing batu yang ada di daerah ini.

Akhirnya, teman-teman akan disuguhkan pemandangan pantai yang begitu indah, karena membentuk sebuah laguna yang menjorok ke daratan, dengan sebuah kolam yang berakhir di lautan luas, dengan hamparan pasir putih dan hijaunya pepohonan yang sangat memanjakan mata.

Pantai Namanuti

Selain menikmati keindahan pantainya, teman-teman juga bisa berfoto-foto atau berenang, snorkeling dan melakukan aktivitas lainnya.

Tidak hanya sampai di situ. Sebab saat perjalanan pulang di sore hari, teman-teman akan disuguhi indahnya nuansa senja, ketika mentari perlahan-lahan bersembunyi di balik punggun malam.

Jadi tunggu apalagi, yuk datang ke Pantai Namanuti.(*)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button