Maluku

Hari Ketiga Operasi Patuh Salawaku 2022, Polda Maluku Utamakan 3S

potretmaluku.id – Pada hari ketiga Operasi Patuh Salawaku 2022, yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Maluku pada sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, Rabu (15/6/2022), pihak Polda Maluku terus mengutamakan 3S atau Senyum, Sapa, dan Salam kepada masyarakat.

Kepaka Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Maluku Kompol M. Djati, saat memimpin apel kesiapan pasukan, menyebutkan selain 3S, setiap personil juga diminta untuk mengutamakan keselamatan diri masing-masing.

“Laksanakan 3S, selalu humanis kepada masyarakat, yang lebih terpenting lagi adalah mengutamakan sinergitas dengan instansi terkait,” pintanya.

Baca Juga: Kapolsek Nusaniwe Ambon Sosialisasi Antisipasi Tawuran Pelajar

Djati juta meminta personil untuk selalu menjaga kekompakan antar sesama petugas yang melaksanakan tugas Operasi Patuh Salawaku di lapangan.

“Selain itu kepada personil diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Operasi Patuh hari ketiga masih digelar di sejumlah kawasan yang dianggap rawan kemacetan lalu lintas. Seperti di Jalan Sisingamangaraja, Pantai Losari, Dr Leimena, dan di Jalan Depan Kantor Pelni Ambon.

Baca Juga: Cabuli Anak Angkat, Lelaki di Ambon Ini Terancam Pidana 20 Tahun

Operasi tersebut sasarannya yaitu melakukan pengaturan dan melancarkan arus lalu lintas yang dianggap macet, mengutamakan akses masyarakat, dan memberikan himbauan-himbauan kepada pengendara roda 4 dan roda 2 dalam menaati peraturan lalu lintas.

Puluhan tim gabungan Polda Maluku dikerahkan dalam operasi Patuh Salawaku 2022. Diantaranya Lantas, Propam, TIK Humas, Brimob, Intelkam dan Dokkes Polda Maluku.(*/ASH)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button