Maluku

Semarakkan HUT RI dan Provinsi Maluku, Gubernur MI Jalan Santai Bersama Ribuan Peserta 

potretmaluku.id – Gubernur Maluku Murad Ismail (MI) elepas ribuan peserta Jalan Sehat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan Provinsi Maluku di Lapangan Merdeka, Ambon, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan yang digelar Pemprov Maluku ini, diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan Pemprov Maluku/Pemkot Ambon, unsur TNI/Polri, jajaran instansi vertikal dan BUMN/BUMD.

Gubernur didampingi isteri Ny. Widya Pratiwi Murad turut memeriahkan jalan santai bersama. Selain Gubernur, tampak mengikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku diantaranya, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Lotharia Latif bersama Wakapolda, Brigjen Pol Drs Jan De Fretes, para pimpinan vertikal, BUMN/BUMD. Start di mulai dari Lapangan Merdeka, jl. Raya Pattimura, jl Diponegoro, AM. Sangadji, AY. Patty dan berakhir di Lapangan Merdeka Ambon.

Dari hasil pantauan, walupun diguyur hujan, ribuan peserta gerak jalan santai tetap antusias mengikuti hingga akhir kegiatan. Pada kesempatan itu, Pemprov Maluku juga menyediakan doorprize bagi para peserta dengan bermacam-macam hadiah, diantaranya motor, mesin cuci, kompor gas dan lain-lain.

Pada kesempatan itu, Gubernur Maluku dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh peserta jalan sehat dan senam pagi bersama, khususnya kepada jajaran TNI/Polri, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, perbankan dan semua pihak atas partisipasinya dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Gubernur mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum strategis untuk membangkitkan kembali kecintaan terhadap pola hidup sehat, sekaligus menjalin silaturahmi antara Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri dan seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Maluku.

“Untuk itu, saya berharap kegiatan ini tidak berhenti pada hari ini saja, tetapi dapat terus dilaksanakan pada event-event lainya,” tandas Gubernur.(TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button