MalukuOlahraga

Gubernur MI Canangkan POPMAL IV Tahun 2022

potretmaluku.id – Gubernur Maluku Murad Ismail (MI) mencanangkan Pekan Olahraga Provinsi Maluku atau POPMAL IV Tahun 2022, di Ruang Rapat Lantai II, Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Sabtu (20/8/2022), dengan menetapkan Nuri Raja sebagai Maskot.

Pencanangan ini dilakukan, setelah sebelumnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, melakukan pertemuan di tempat yang sama, dipandu Ketua KONI Maluku Murad Ismail yang juga Gubernur Maluku.

Salah satu materi pertemuan ini, yakni membahas tentang tahapan seleksi atlet-atlet Maluku melalui POPMAL IV Tahun 2022, sebelum tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Kota Medan dan Aceh.

POPMAL IV dijadwalkan akan berlangsung di Kota Ambon, tanggal 14 – 24 November akhir tahun ini, dengan mempertandingkan cabang olahraga Atletik, Balap Sepeda, Biliar, Basket, Volly, Catur, E-Sport, Futsal, Karate, Kempo, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Taekwondo, Tenis Meja, Tinju dan Wushu.

Sebagaimana diketahui, perhelatan POPMAL IV merupakan salah satu keputusan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Maluku pada 1 Maret 2022 lalu. POPMAL IV/2022 juga merupakan tekad dari Gubernur selaku Ketua KONI untuk menyeleksi atlet-atlet Maluku jelang keikutsertaan pada Pra PON XXI.

“Kita ketahui bersama, bila PON 2024 akan dilaksanakan di Kota Medan dan Aceh. Sudah saatnya kita melakukan persiapan hadapi ajang multi event tersebut, sesuai AD/ART KONI bila setiap provinsi wajib menyeleksi atletnya melalui Pekan Olahraga Provinsi,” kata Gubernur saat pertemuan bersama Pengurus KONI.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button