Maluku

Pelantikan dan Rakerda IAI, Gubernur Maluku: Terima Kasih Atas Dedikasi Kesehatannya

potretmaluku.id – Ikatan Opoteker Indonesia (IAI) Provinsi Maluku, menggelar pelantikan dan rapat kerja daerah (Rakedra) masa bakti 2022-2026, di Ballroom Amaris Hotel, Sabtu (4/3/2023).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Maluku, Samuel E. Huwae turut hadir mewakili Gubernur Maluku di kegiatan tersebut.

Dalam pesan yang dibacakan Huwae, Gubernur begitu mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada seluruh pengurus IAI atas dedikasi dan perhatian mereka terkait kesehatan masyarakat di daerah berjuluk Seribu Pulau ini.

Apresiasi juga disampaikan atas wacana-wacana dari organisasi profesi apoteker. Gubenur berharap, apoteker senantiasa tampil di tengah masyarakat dengan kepercayaan diri yang tinggi dan diakui keprofesionalannya.

“Sebagai tenaga kefarmasian yang memiliki kompetensi dan kewenangan di bidang farmasi, diperlukan apoteker yang tidak hanya cerdas dalam bentuk IQ yang tinggi, tetapi juga ditunjang dengan kecerdasan emosional, sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik dan bertanggungjawab kepada masyarakat,” kata Gubernur.

Gubernur berharap, Rakerda yang diselenggarakan ini sebagai momentum yang baik untuk membangun kesepahaman bersama antara pengurus, terkait tugas dan fungsi organisasi IAI, serta mengevaluasi kekurangan dalam pelaksanaannya selama ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, semoga dalam masa kepengurusannya kedepan lebih mempererat jalinan komunikasi dan kerjasama, baik internal IAI maupun dengan Pemerintah Daerah, terutama di bidang pelayanan Kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (Nab)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button