Maluku

Gandeng Sejumlah Pihak, Kodam Pattimura Bagikan Paket Sembako dan Masker Gratis

potretmaluku.id – Kodam XVI/Pattimura menggandeng Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon, Pelindo IV Cabang Ambon, serta ALFI/ILFA Ambon, membagikan 1000 paket sembako, 1000 gand sanitizer dan 1000 masker kepada warga dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI.

Kegiatan bertajuk “Masyarakat Maritim Pelabuhan Ambon Berbagi” ini digelar di Pelabuhan Slamet Riyadi, Ambon, Minggu (15/08/2021).

Selain dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke 76 yang akan jatuh pada 17 Agustus 2021 mendatang, kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa kepedulian Kodam XVI/Pattimura, Polda Maluku dan Pemda Provinsi Maluku bersama-sama dengan para pengusaha yang ada di wilayah Ambon untuk ikut berperan dalam menangani Pandemi Covid-19.

Diketahui sebelumnya juga telah dilaksanakan bakti sosial vaksinasi massal pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2021 dengan target 1.000 orang kemarin. Saat ini pembagian paket sembako, hand sanitizer dan masker secara simbolis kepada masyarakat sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

La Sami (48) pekerja buruh kapal yang saat itu mendapat bantuan mengaku sangat berterima kasih terhadap apa yang telah dilakukan oleh para pemangku kepentingan di wilayah Maluku.

“Terima kasih atas bantuan ini, Kami yang sehari-hari sangat kesulitan karena pengaruh pandemi ini merasa sangat terbantu, semoga apa yang diberikan mendapat balasan”, ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan masyarakat Kota Ambon dan Kodam XVI/Pattimura dalam mewujudkan Kota Ambon yang sehat dan bebas dari Covid-19 dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke 76.

Turut hadir mewakili Pangdam XVI/Pattimura Asisten Teritorial Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Arm Hendro Agus Suseno.(PM-02)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button