AmboinaPolitik

Dukungan Melejit, Ely Toisuta Raih Suara Terbanyak dari 629 Caleg Lain di Ambon

potretmaluku.id – Dukungan terhadap Ely Toisuta sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon masa bakti 2024-2029 terbilang melejit.

Betapa tidak, Ely Toisuta pada Pemilu Legislatif yang dihelat pada 14 Februari 2024 lalu, meraih suara terbanyak dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Nusaniwe. Srikandi asal Partai Golkar itu meraup dukungan suara sebanyak 2.562.

Tak hanya untuk dapil tersebut, capaian perolehan suara secara individu itu menjadikannya sebagai pendulang suara terbanyak dari 629 orang caleg Kota Ambon lainnya.

Dukungan suara yang diraih Ely Toisuta di pemilu legislatif 2024 terbilang sangat signifikan dibandingkan dengan suara yang diraih pada Pemilu Legislatif Tahun 202l19 silam, yakni sebanyak 1.589 suara.

Meski belum ada keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, namun Ely dipastikan lolos sebagai anggota legislatif tiga periode di Kota Ambon.

“Saya bersyukur atas dukungan yang diraih pada pemilu Tahun 2024,” ujar Ely kepada potretmaluku.id, Senin (4/3/2024).

Dia mengaku, sebelumnya dia menargetkan untuk meraih sebanyak 3.000 suara di pileg 2024. Namun memang hasil yang diraih dalam pileg kali ini diluar ekspektasi semua orang.

Dengan adanya isyu-isyu yang beredar, dimana money politic yang begitu kencang, namun masih banyak masyarakat yang sadar dalam menyalurkan hak suaranya pada pemilu kali ini dan sadar akan tanggungjawab yang dibebankan kepada wakil rakyat.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button