Ekonomi & BisnisMaluku

Gubernur Instruksikan Penyelarasan Draf PKS Pemkab Malteng – PT Tasageoby Group

potretmaluku.id – Gubernur Maluku Murad Ismail menginstruksikan Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGPP), melakukan penyelarasan terhadap draf rancangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dengan perusahaan asal Australia PT Tasageoby Group.

“Berdasarkan instruksi Gubernur Maluku, maka hari ini kita lakukan pertemuan untuk menyelaraskan draf rancangan PKS antara Pemkab Maluku Tengah dengan PT. Tasageoby Group,” kata Ketua TGPP Maluku, Hadi Basalamah, saat memimpin rapat tersebut yang berlangsung di lantai 2 Kantor Gubernur Maluku, di Ambon, Rabu (5/4/2023).

Tasageoby Group sendiri telah menandatangani kerja sama dengan pemerintah Provinsi Maluku pada November 2022. Kerja sama yang ditandatangani untuk pengembangan dan penyediaan moda transportasi kapal terbang berteknologi Wing in Ground (WIG) Craft di wilayah Maluku.

Pertemuan itu dihadiri Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy, Pimpinan OPD teknis Pemprov Maluku dan Malteng, tim Hukum Pemprov Maluku, serta CEO PT Tasageoby Group Stuart Townley Janes dan Commercial Director PT Tasageoby Group Arfiah Janes.

Menurut Hadi pertemuan tersebut untuk menginterfensi PKS yang ditandatangani, berkaitan rencana pembangunan training center WIG Craft oleh perusahaan asal Australia itu, di Maluku Tengah, yang menjadi bagian embrio dari muatan MOU yang telah ditandatangani antara kedua belah pihak.

“Telah disepakati bersama seluruh narasi PKS dan telah dibahas melalui diskusi dan masukan dari tim hukum, yang dibuat dalam bentuk business to government, dimana dokumen PKS ini juga harus terverifikasi di DPRD sebagai representasi muatan hukum yang berkaitan dengan legislasi,” katanya.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2 3Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button