AmboinaEkonomi & Bisnis

Anggota DPRD Ambon Minta PLN Maksimalkan Pelayanan Listrik

potretmaluku.id – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Maluku-Maluku Utara (Mal-Malut) diminta untuk memaksimalkan pelayanan listrik di Kota Ambon.

Anggota komisi II DPRD Kota Ambon Yusuf Wally mengatakan, beberapa pekan kemarin terjadi pemadaman listrik di Kota Ambon. Hal itu berpengaruh terhadap pendapatan kas daerah, khususnya Kota Ambon.

Betapa tidak, pemadaman listrik cukup berdampak pada usaha, terutama pada sektor perdagangan yang mengakibatkan turunnya pemasukkan pendapatan ke daerah.

“Kemarin itu banyak pengusaha merugi akibat pemadaman listrik, itu berdampak pada pendapatan kita dari sektor perdagangan,” kata Yusuf Wally kepada wartawan di Ambon, Selasa (09/08/2022).

Menindaklanjuti masalah tersebut, komisi II telah melakukan peninjauan ke kapal Nusantara 1 di Negeri Tulehu kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah yang memasok listrik ke Kota Ambon

Kata dia, tinjauan itu dilakukan untuk memastikan besaran listrik yang disuplai ke Kota Ambon. Berdasarkan hasil tinjauan itu, memang pasokan listrik masih bisa terkendali.

Hanya saja, saat terjadi pemadaman secara terus-menerus, juga berdampak pada pendapatan daerah. Pihaknya berharap, kedepan tidak ada lagi kendala soal listrik.

“Jangan hanya ke Maluku Utara saja, tapi daya yang ada juga bisa terjaga untuk Kota Ambon. Karena pendapatan terbesar kita berada pada pengusaha yang bergerak pada sektor perdagangan itu,” ujarnya.(HAS)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button