AmboinaPolitik

DPC Gerindra Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024

potretmaluku.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Indonesia Raya (Gerindra) Kota Ambon mulai menjaring Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan berlangsung di Tahun 2024 mendatang.

Penjaringan Bacaleg di partai Gerindra Kota Ambon itu dilakukan melalui pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif Bacaleg yang dibuka mulai Senin (16/1/2023).

Ketua DPC Gerindra Kota Ambon, Johny Wattimena mengatakan, Penjaringan bacaleg memang sudah harus dibuka, mengingat tahapan di KPU sudah mulai berjalan.

Kata dia, DPC Gerindra Kota Ambon juga telah mendapat instruksi dari DPP dan DPD Partai Gerindra untuk bergegas menyiapkan proses pencalonan Bacaleg. Untuk itu, DPC telah melakukan pertemuan internal pada Kamis pekan kemarin terkait kesiapan penjaringan Bacaleg.

“Kita buka dari tanggal 16 Januari besok. Setiap kerja-kerja penjaringan nanti, akan kami sampaikan pada Rakorda Gerindra yang akan di gelar di Kota Tual 6 Februari mendatang,” kata Wattimena kepada wartawan, Sabtu (14/1/2023).

Dia mengaku, DPC Gerindra Kota Ambon akan terus mendampingi dan bersama-sama dengan tim penjaringan bacaleg yang diketuai Christianto Laturiuw untuk melakukan kerja-kerja secara teknis.

“Apapun yang akan dilewati dalam proses ini, itu merupakan tanggungjawab pengurus DPC Gerindra Ambon secara keseluruhan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Bacaleg Gerindra Kota Ambon, Christianto Laturiuw mengaku, pihaknya akan berkerja selama kurang lebih tiga pekan untuk merekrut bacaleg di Partai Gerindra.

Bukan cuma untuk DPRD Kota Ambon saja, tapi penjaringan di DPC juga dibuka untuk Bacaleg tingkat Provinsi maupun tingkat pusat, yakni DPR RI.

“Senin 16 Januari 2023 kita resmi buka pendaftaran bacaleg, baik untuk DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota,” ujar Laruriuw.

Perekrutan bacaleg di Partai Gerindra tidak hanya dilakukan untuk internal pengurus maupun kader partai saja, namun juga terbuka untuk umum. Sehingga setiap warga dapat mendaftar di Gerindra untuk kemudian dijadikan kendaraan politik pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Kita telah menyiapkan formulir pendaftaran bagi para bacaleg yang mau bergabung bersama dengan Gerindra dengan berbagai persyaratan, baik secara umum maupun khusus,” jelasnya.

Kata Laturiuw, kerja-kerja tim penjaringan akan dilakukan secara jujur dan adil. Tidak ada anak emas. Siapa yang memiliki elektabilitas dan kapabilitas yang mumpuni untuk bertarung, itulah yang dipertimbangkan.

“Penjaringan ini dimulai pada 16 Januari hingga 3 Februari 2023 mendatang. Itu sudah bicara pada keputusan bersama. Prinsipnya, Gerindra akan selektif memilih calon,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button