Amboina

Dinsos Ambon Intensifkan Patroli Atasi Gepeng & Anjal

potretmaluku.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon terus berupaya mengantisipasi lonjakan gelandangan pengemis (Gepeng) dan anak jalanan (anjal) di Kota Ambon.

Upaya antisipasi itu dilakukan melalui patroli pada fasilitas umum ataupun keramaian di wilayah Kota Ambon, seperti Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) depan Maluku City Mall (MCM), lampu merah dan beberapa titik lainnya agar tetap nyaman dan kondusif.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon, Sirjhon Slarmanat mengaku menginstruksikan petugas untuk intensifkan patroli terhadap gepeng dan anjal pada fasilitas umum dan tempat-tempat keramaian di Kota Ambon.

“Saya sudah instruksikan petugas untuk intensifkan patroli terhadap keberadaan gepeng dan anjal,” kata Sirjhon, Rabu (16/1/2024).

Selain intensifkan patroli, pihaknya juga telah melakukan razia terhadap gepeng dan anjal. Hasilnya, 9 anak yang telah diamankan untuk diberikan pembinaan.

“Senin kemarin kita baru saja gelar razia. Dan ada sebanyak 9 anak yang kita amankan untuk dilakukan pembinaan,” katanya.

Kata dia, tidak semua gepeng dan anjal yang menempati area publik untuk meminta perhatian dan belas kasihan dari warga itu berasal dari Kota Ambon. Kebanyakan dari mereka berasal dari luar Maluku.

“Setelah kami amankan dan ditanya asal mereka, ada beberapa yang dari daerah lain. Jadi bukan saja warga Ambon,” katanya.

Dia menjelaskan, patroli dan razia itu dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir jumlah gepeng dan anjal di Kota Ambon. Karena kehadiran mereka juga cukup menggangu kenyamanan warga lain.

“Makanya kami intensifkan razia dan patroli untuk meminimalisir bertambahnya jumlah gepeng dan anjal di Ambon,” jelas Slarmanat. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button