Amboina
Trending

Desa Ema, Galala, Hative Kecil, Hunuth dan Poka di Ambon Terima Penghargaan Penyaluran DD Tercepat

potretmaluku.id – Lima desa di Kota Ambon yakni Desa Ema, Galala, Hative Kecil, Hunuth dan Poka, menerima penghargaan Penyaluran Dana Desa (DD) Tercepat Tahun 2021 di Maluku, dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Maluku. Selain kelima desa tersebut, penghargaan yang sama didapatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Maluku, Noor Faisal Achmad kepada Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. Penyerahan berlangsung di halaman Balai Kota Ambon, Senin (22/2/2021).

“Pada 9 Februari 2021 lalu, Pemerintah Pusat melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Ambon, mengalirkan DD tahap pertama sebesar Rp. 1,207 miliar untuk lima desa itu. Esok harinya, juga disalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD tersebut sebesar Rp.216,9 juta, ”ujar Noor Faisal.

Jadi penyaluran Dana Desa tersebut, disebutnya, menjadi tercepat di Provinsi Maluku untuk tahun 2021 ini.

Menurut dia, penyaluran DD Tahun 2021 tersebut merupakan awal dari proses yang panjang. Dia Layanan Pemkot Ambon sudah melakukan awal yang baik. ]]

“Ini perlu pada penyaluran DD tahap satu untuk desa-desa lainnya, serta penyaluran DD untuk tahap-tahap berikutnya,” imbaunya.

Pada kesematan yang sama, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, memberikan apresiasi kepada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku.

“Kita mendapatkan apresiasi dari kanwil sebagai kota tercepat dalam rangka pemanfaatan dana desa. 4 tahun lalu kota ini sebagai kota tidak bisa menyerap dana desa, kali ini seluruh aparatur sudah menunjukkan kinerja yang luar biasa,” ujar Richard. (pm-02)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button