Maluku

Wakil Ketua DPRD Maluku Imbau Pemkab dan Pemkot Tingkatkan Sosialisasi Vaksin

potretmaluku.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Asis Sangkala meminta kepada pemerintah kabupaten (pemkab) maupun pemerintah kota (pemkot), untuk meningkatkan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat, yang sampai saat ini belum divaksin.

Dorongan ini disampaikan Asis menyikapi capaian vaksinasi di Maluku yang tergolong masih rendah, atau berada di urutan tiga terbawah dari 34 provinsi.

Dia katakan, sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat harus terus dilakukan setiap saat, dikarenakan masih ada banyak masyarakat yang tidak percaya terhadap Covid-19, akibat informasi hoax.

Padahal dari capaian vaksinasi 34 persen vaksinasi ini, kata dia, tidak ada kejadian yang berarti, bahkan angka penyebaran Covid-19 juga semakin rendah.

“Hal inilah yang perlu disosialisasikan, agar masyarakat tahu pentingnya vaksinasi di masa pandemi saat ini,” imbaunya.

Lebih lanjut Asis meminta Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Kesehatan dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi, harus lebih meningkatkan supervisi dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi.

“Yang paling penting meningkatkan vaksin di lingkungan pendidikan, sehingga Pembelajaran Tatap Muka segera bisa dilakukan,” harapnya.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button