Maluku

Taman Makan Pahlawan Kapahaha Tidak Terurus

potretmalukuid – Menyikapi kondisi Taman Makam Pahlawan Kapahaha Ambon yang tidak terurus, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Maluku diminta untuk melakukan pembenahan dan pemeliharaan terhadap makam tersebut.

Kondisi ini terlihat oleh Gubernur Maluku Murad Ismail saat memimpin upacara dan menabur bunga di makam pahlawan, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021.

“Ketika pak Ggubernur menabur bunga di makam pahlawan, pada bagian belakang, ada sejumlah bagian makam yang tidak terurus atau tidak terawat,” ungkap Plh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadali Ie kepada wartawan, di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (11/11/2021).

Menurut Sadali, Gubernur Murad sempat bertanya, penanggungjawab pemeliharaan makam ada di instansi mana? Siapa yang bertanggungjawab mengurus makam ini?

Dia katakan, penanggungjawab pemeliharaan makam para pahlawan ini ternyata ada di Dinas Sosial Provinsi Maluku. Olehnya itu, pihaknya akan meminta Kepala Dinas Sosial Maluku untuk mengecek makam yang tidak terawat ini.

“Nanti saya minta Kadis Sosial lihat kondisi di Taman Makam Pahlawan. Apa-apa yang harus diperbaiki. Segera diusulkan. Apalagi, kita mau bahas anggaran 2022,” tutur Sadali.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button