Kepulauan TanimbarPOPMAL 2022

Bupati Indey Pimpin Tim Tanimbar Tampil Memukau di Pembukaan POMPAL

POPMAL 2022

potretmaluku.id – Kontingen Kabupaten Kepulauan Tanimbar tampil memukau dalam acara pembukaan dan defile peserta Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) di Lapangan Merdeka Ambon, Provinsi Maluku.

Kontingen Kabupaten Kepulauan Tanimbar langsung dikawal Penjabat Bupati Daniel Indey dan istri serta Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan digawangi oleh Sekretaris Daerah Ruben Benharvioto Moriolkossu, selaku Ketua Kontingen kabupaten berjuluk duan lolat tersebut.

Selain itu, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para atlet, tim official, serta para pelatih dan manajer turut mengambil bagian dalam defile dan pawai pembukaan Popmal keempat Tahun 2022.

Tampil dengan yel-yel yang begitu semangat, kontingen KKT bahkan mampu tampil memukau diantara kontigen lain, serta mendapat apresiasi para tamu undangan yang hadir di Lapangan Mardika, Ambon, Provinsi Maluku, Kamis (17/11/2022).

Gubernur Maluku Murad Ismail selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonsia (KONI) Provinsi Maluku menyampaikan lima pesan penting kepada para atlet, penyelenggara, pendamping, juri dan bupati/wali kota.

Murad mengatakan, para juri dan penyelenggara pertandingan untuk tegakan kejujuran serta berikan penilaian secara objektif.

“Jangan sekali-sekali mengecewakan anak-anak kita yang bertanding. Tidak ada ego sektor, ego marga, ego keluarga dan lain-lain,” tegas Murad yang menekankan jika dirinya menerima laporan tentang ketidakjujuran juri, dirinya memastikan akan mencoret dari daftar KONI Maluku.

Mantan Kapolda Maluku ini juga meminta untuk tampil sportif dan profesional. Hindari pertikaian, dan tunjukkan sikap terpuji dalam cabang olaraga apa saja yang diikuti.

Murad juga mengingatkan bagi para suporter dan pendukung untuk menunjukan kebersamaan, hindari perselisian dan perkelahian. Mengingat sebanyak 1.500 personel TNI/Polri telah diterjunkan untuk pengamanan pada setiap tempat pelaksanaan pertandingan. “Ada profokator, kita kasih nginap di villa Polres atau Polda,” tegasnya.

Tak lupa, Gubernur berpesan kepada para bupati wali kota untuk terus melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga di daerahnya masing-masing sebagai wujud keberlanjutan pengembangan olaraga di Maluku.

“Tolong bina anak-anak kita di daerah, sehingga event nasional dan internasional, Maluku bisa tersenyum,” tandasnya.

Gubernur mengingatkan bagi penyelenggara agar dapat melaksanakan tugas dengan bertanggung jawab, sehingga bisa mencapai sukses yang ditargetkan.(infopublik.id)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button