AmboinaMaluku

Brigjen Said Latuconsina Tinjau Kesiapan Peringatan HUT TNI

potretmaluku.id – Jajaran TNI wilayah Maluku menggelar gladi upacara peringatan HUT ke-77 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2022 di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Halong, Kota Ambon. Senin (03/10/2022)

Sejak pagi hari, seluruh personel pasukan TNI sibuk mempersiapkan semua perlengkapan untuk pelaksanaan upacara.

Segala persiapan dilaksanakan mulai dari penyiapan dan pembersihan tempat upacara, sejumlah alutsista baik kendaraan tempur, kendaraan dinas TNI-Polri telah disiagakan di sekitar area upacara, bahkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) juga disiapkan di Dermaga Irian Halong, guna mendukung acara puncak HUT TNI Tahun 2022 tersebut.

Gubernur Maluku Murad Ismail dijadwalkan bertindak selaku Inspektur Upacara dan Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Rowin Z. Simarmata, M.Tr., Opsla., selaku Komandan Upacara.

Gladi upacara tersebut, selain diikuti oleh seluruh Prajurit baik Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, juga dihadiri dari perwakilan Personel Polda Maluku, Bakamla, Basarnas, Satpol PP, FKPPI, PPM, Menwa, Pramuka, SMA Kartika serta Pendukung lainnya. Tercatat sejumlah 1.368 orang terlibat dalam rangkaian gladi pada hari ini, terdiri dari peserta upacara 773 orang, Awak Kendaraan dan KRI 218 orang, Drumband, Satsik dan Pendukung sejumlah 377 orang.

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, dan Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, meninjau kesiapan upacara parade dan defile peringatan HUT ke-77 TNI di wilayah Maluku yang di pusatkan di Markas Komando Lantamal IX Halong Ambon.

Masing-masing angkatan juga menampilkan berbagai alutsista yang dimilikinya. Acara gladi diakhiri dengan defile oleh pasukan upacara serta defile personel dan Kendaraan Tempur (Ranpur) serta Joy Sailing dari KRI dan KAL yang berada dibawah jajaran Lantamal IX Ambon

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal Brigjen Said Latuconsina menyampaikan bahwa TNI AL Lantamal IX siap mendukung peringatan puncak HUT ke-77 TNI Tahun 2022 di Provinsi Maluku.

“Kami dari Lantamal IX siap mendukung kegiatan puncak peringatan HUT Ke-77 TNI, mulai dari lokasi pelaksanaan sampai fasilitas pendukung lainnya yang ada di Lantamal IX sudah kita siapkan. Dalam pelaksanaan nanti kita juga berkolaborasi dengan tenaga pendukung dari AD dan AU serta instansi terkait”, tutur Brigjen Said Latuconsina.

Peringatan puncak HUT TNI. Upacara tanggal 5 Oktober 2022 akan dimulai pukul 08.00 WIT, dan selanjutnya akan dilaksanakan syukuran bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IX.(*/ASH)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button