MalukuMaluku Tengah

Kampung Bahari Nusantara Tial Dapat Tali Asih dari Danlantamal IX Ambon

potretmaluku.id – Masyarakat Kampung Bahari Nusantara Tial, di Kabupaten Maluku Tengah, mendapatkan tali asih dari Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, sebagai desa binaan Lantamal IX Ambon, Rabu (14/12/2022).

Peberian tali asih ini, menunjukkan komitmen Danlatamal IX, Brigjen Said sebagai penggerak pembangunan Kelautan Nasional melalui penyaluran bantuan Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Kampung Bahari Nusantara sendiri ialah salah satu program Potensi Maritim (Potmar) TNI Angkatan Laut, yang bersinergi dengan rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dibidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi dan pertahanan.

Setelah sebelumnya merintis KBN di Negeri Tial, pada kesempatan ini Danlatamal IX didampingi oleh Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina, beserta Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal IX dan juga dihadiri Pejabat Negeri Tial, meninjau kembali kluster-kluster yang telah dibentuk sebelumnya mulai dari kluster pariwisata di Pantai Pasir Panjang hingga meninjau Kluster Pendidikan di PAUD.

Acara dilanjutkan dengan video conference penyerahan bantuan serentak yang digelar secara terpusat di Lanal Kendari.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IX menyerahkan baju seragam Popeye pada Kepala Sekolah Paud Ar-Razzaq dan bingkisan pada siswa-siswa Paud.

Setelahnya Danlantamal IX Ambon berkesempatan melaporkan salah satu KBN binaan Lantamal IX di Negeri Tial pada Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (WAKASAL) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono S.E., M.M bahwa lima kluster KBN telah berjalan, selain itu Danlantamal rutin meninjau dan melakukan pemeliharaan kluster tersebut.

Adapun WAKASAL ketika video conference turut menyapa salah satu masyarakat Negeri Tial, pada kesempatan ini masyarakat menyampaikan dengan adanya KBN merasa sangat terbantu mulai dari bidang ekonomi hingga keamanan nasional dengan adanya wadah bagi generasi muda untuk melakukan aktivitas positif dan mencegah kriminalitas.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button