Maluku

Biro SDM Polda Maluku Gelar Assesmen Center PNBP untuk Pejabat Pemkab Buru

potretmaluku.id – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku melakukan assesmen center Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Tahun 2023 kepada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru.

Kegiatan yang berlangsung di Rupatama Mapolda Maluku itu dihadiri tim assesor TK III Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol. Yuyun Arief Kus Handriatmo, Sekda Kabupaten Buru M. Ilyas Bin Hamid, Assesor Polda Maluku dan 29 orang asesi Kabupaten Buru.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Kepala Biro (Karo) SDM yang diwakili Kabag Binkar, AKBP Romi Agusriansyah, Rabu (9/8/2023).

Penjabat Bupati Buru dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Buru menyampaikan, pelaksanaan uji kompetensi itu dilakukan berdasarkan amanat Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN) dan peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.

Di mana aturan itu menyebutkan, penataan birokrasi dilaksanakan berdasarkan prinsip sistem merit secara efektif dan terukur.

“Langkah yang diambil adalah melalui pemetaan kompetensi guna mengukur potensi dan kompetensi seorang pejabat serta menggali dan menentukan kemampuan yang dimiliki,” kata Ilyas.

Menurutnya, hasil uji kompetensi itu selanjutnya akan dijadikan bahan pertimbangan dalam pelaksanaan rotasi dan mutasi. Atas nama Pemkab Buru, Ilyas menyampaikan apresiasi kepada Polri yang telah bersedia bekerjasama melaksanakan assesmen center untuk melakukan pemetaan kompetensi manajerial dan sosial kultural sesuai ketentuan.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh sungguh supaya bisa memperoleh hasil yang maksimal dan akurat,” ungkapnya.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Karo SDM, Kombes Pol Boni J. Sirait saat membacakan sambutan Kepala Biro SDM Polda Maluku. Mewakili Polda Maluku, berterima kasih karena masih diberi kepercayaan kepada Polri dalam memberikan assesmen.

“Ini untuk ketiga kali sejak tahun 2018, 2020 dan tahun ini 2023,” ujar Sirait.

Kata mengaku, kerjasama yang dilakukan merupakan suatu kehormatan bagi Polda Maluku, terkhusus pihak panitia karena assesmen biasanya dilaksanakan di Namlea, namum kali ini dilaksanakan di Mapolda Maluku.

“Kami selaku tuan rumah akan memberikan pelayanan yang terbaik. Apabila ada pelayanan yang kurang berkenan kami mohon dimaafkan,” ungkapnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button