MalukuMaluku Tengah

58 Sepeda Motor Milik Warga Kariuw Diamankan Aparat TNI Polri

potretmaluku.id – Konflik tapal batas lahan Ory Pelauw – Kariuw telah menyebabkan ratusan rumah dan puluhan kendaraan bermotor milik warga di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah ini, mengalami kerusakan berat maupun sedang.

Pasca peristiwa yang terjadi pada Rabu lalu (26/1/2022), aparat Kepolisian yang dibackup TNI langsung melakukan pengamanan, dan ditemukan sebanyak ratusan unit rumah maupun puluhan kendaraan bermotor milik warga Kariuw, dalam kondisi selamat.

Harta benda masyarakat Kariuw yang masih tersisa ini, kemudian diamankan aparat TNI dan Polri. Diantaranya terdiri dari 58 unit sepeda motor dan 100an rumah warga.

“Ada 58 unit kendaraan roda dua milik warga Kariuw yang selamat. Dan hari ini sudah saya perintahkan Kapolresta untuk menyerahkan kepada warga Kariuw di Aboru,” ungkap Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latief, alam rapat dengar pendapat dengan anggota Komisi I di Gedung DPRD Provinsi Maluku, Kota Ambon, Kamis (3/2/2022).

Kapolda Latief menuturkan, penyerahan puluhan unit motor yang selamat tersebut dilakukan atas permintaan masyarakat Kariuw. Sebab, kata dia, mereka sangat membutuhkannya untuk kepentingan operasional.

“Kita serahkan karena sesuai permintaan saudara-saudara kita dari Negeri Kariuw. Mereka berharap sepeda motornya bisa digunakan,” jelasnya.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button