Amboina

Warga di Halong Kesulitan Air Bersih, Dibantu Polwan Polairud Polda Maluku

potretmaluku.id – Kepolisian Wanita (Polwan) dari Direktorat Polairud Polda Maluku, membantu membagikan air bersih kepada warga yang mengalami kesulitan di kawasan RT.11 dan RT.12 Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Sabtu (24/9/2022).

Aksi kemanusiaan itu dilakukan setelah kurang lebih 2 pekan, warga di dua kawasan tersebut mengalami kesulitan memperoleh air bersih. Penyebabnya adalah akibat kerusakan mesin PAM setempat.

“Hari ini bertempat di RT.11 dan RT.12 Desa Halong, Polwan Polair Polda Maluku melakukan aksi bagi-bagi air bersih gratis sebanyak 24.000 liter kepada warga,” kata senior Polwan Polairud, Kompol Sarah Lessil, Kasubbag Renmin Ditpolairud Polda Maluku.

Pembagian air bersih gratis, kata Sarah, merupakan implementasi dari program inovatif Kapolda Maluku yaitu “Basudara Manise”.

“Kegiatan ini juga merupakan inisiatif dari Polwan Polair Polda Maluku sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Desa Halong,” tambah dia.

Sarah mengatakan, bantuan air bersih gratis dapat diimplementasikan dari dana yang bersumber dari swadaya sejumlah anggota Polwan Polair Polda Maluku.

“Bantuan air bersih dapat kami lakukan bersumber dari dana swadaya yang terkumpul dari sejumlah personil,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Sirimau, Polresta Ambon ini mengaku, masyarakat setempat sangat memberikan apresiasi atas bantuan air bersih yang diberikan tersebut, khususnya kepada Kapolda Maluku dengan programnya yakni Basudara Manise.

“Dari aksi ini masyarakat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih juga kepada Kapolda Maluku dengan program Basudara Manise, dan Polwan Polda Maluku atas kepeduliannya bagi masyarakat Desa Halong,” pungkasnya.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button