Buru

Wagub Barnabas Orno Saksikan Sertijab Bupati Buru kepada Penjabat

potretmaluku.id – Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Nathaniel Orno menghadiri dan menyaksikan Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan atau Sertijab Bupati Buru kepada Penjabat Bupati, Senin (30/5/2022).

Sertijab dari Bupati Buru periode 2017-2022 Ramly I. Umasugi kepada Penjabat (Pj) Bupati Buru Djalaluddin Salampessy ini, digelar di ruang rapat utama gedung DPRD Kabupaten Buru.

Tidak hanya Wagub Barnabas Orno, Ketua DPRD Kabupaten Buru M. Rum Soplestuny turut mendampingi Wagub saat menyaksikan Sertijab dimaksud.

Sertijab yang diselenggarakan DPRD Kabupaten Buru itu, juga diselingi dengan acara Pidato Perdana oleh Penjabat Bupati Djalaluddin.

Rapat yang dipandu Ketua DPRD Buru M. Rum Soplestuny itu, dihadiri sederet pejabat daerah lingkup provinsi seperti Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Maluku Semmy Huwae, Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku N. Kaya, Forkopimda Kabupaten Buru dan undangan lainnya.

Wagub Barnabas dalam sambutannya meminta Pj. Djalaludin untuk bekerja sungguh-sungguh. Keseriusan kerjanya untuk meneruskan pembangunan di Bumi Bupolo itu, salah satunya bisa dilakukan dengan cara mengetahui masalah prioritas di masyarakat, lalu merumuskan solusi dan melaksanakan pembenahan sesuai ketentuan.

“Dan kepada para dewan di Kabupaten Buru saya mintakan untuk mendukung penuh tugas Penjabat secara bijaksana sambil menjalankan fungsi pengawasan. Demikian juga dukungan yang sama dari Forkopimda, birokrasi, instansi vertikal, masyarakat dan pihak terkait lainnya,” pinta Barnabas.

Menurutnya, diantara tugas kepala daerah salah satunya adalah menurunkan angka kemiskinan, mensejahterakan masyarakat dan menjaga kelestarian SDA agar dapat dinikmati generasi sekarang dan akan datang. Ia pun meminta Penjabat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, sosial dan sektor pembangunan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Ramli Umasugi dan bapak Amus Besan, atas jasa dan dedikasinya untuk pembangunan Buru. Dan selamat bertugas kepada Bapak Djalaludin,” tutup Wagub Barnabas.(*/ASH)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button