MalukuPolitik

Usung Empat Figur Potensial, PPP Maluku Yakin Raih Satu Kursi di DPR RI

potretmaluku.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Maluku optimis bakal mewujudkan satu kursi dari Maluku ke DPR RI.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PPP Maluku, Azis Hentihu usai mengajukan daftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Provinsi Maluku ke KPU, Minggu (14/5/2023).

Menurutnya, figur yang diusung sebagai calon anggota DPR RI dari PPP mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku sangat berpotensi meloloskan satu seat di gedung senayan.

“Komposisinya adalah mantan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, kemudian Mantan Anggota DPD RI Etha Hentihu, mantan Wakil Walikota Tual Hamid Rahayaan, dan mantan Wakil Bupati Buton Tengah, Hi. Ali La Opu,” kata Hentihu.

Dalam prespektif politik PPP Maluku, dia menyebut, keempat calon anggota legislatif tersebut telah mewakili geopolitik yang lengkap di Provinsi Maluku, yang mana Syarif Hadler mewakili segmen di Pulau Ambon, Etha Hentihu dari segmen Buru dan Buru Selatan.

Sementara Hamid Rahayaan yang diusung mewakili segmentasi Kepulauan Key. Sedangkan Hi. Ali La Opa mewakili segmen Buton yang diketahui cukup dominan di wilayah Maluku.

Kata Azis, meski Hi. Ali La Opa merupakan mantan Wakil Bupati Buton Tengah, namun sejatinya dia adalah warga Buton Maluku, yang beralamat domisili di Waihaong, pendidikannya juga di Ambon.

“Komposisi ini tercatat dengan geopolitik yang lengkap. Dan tokoh politik kita akan mendapat atau menghasilkan satu seat ke Senayan,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button