Olahraga

Tim Dayung Maluku Raih 19 Tiket PON, Begini Komentar Istri Gubernur

SEJARAH BAGI MALUKU

potretmaluku.id–Widya Pratiwi Murad, Ketua Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga KONI Maluku, mengapresiasi Tim Dayung Maluku raih 19 tiket PON XXI yang akan dilangsungkan di Aceh dan Sumatera Barat pada 2024 nanti.

Istri Gubernur Maluku Murad Ismail, itu menyebutkan prestasi para atlet dayung ini adalah sejarah baru bagi Maluku karena memperoleh tiket terbanyak.

Selain itu, memboyong 4 medali emas dan 1 perunggu pada Pra PON di Karawang, Jawa Barat dan Ancol DKI Jakarta, 15 November–7 Desember 2023.

“Adik-adik atlet dayung telah memberikan kontribusi terbaiknya,” ungkap Widya di Jakarta melalui siaran pers yang diterima PotretMaluku.id, Kamis (7/12/2023).

“Dan juga menjadi juara umum pada nomor Rowing Beach Sprint,” katanya melanjutkan.

Selaku Ina Latu Maluku atau Ibunya Orang Maluku, dirinya tetap mendukung para atlet dayung Maluku untuk nantinya dapat meraih medali pada PON XXI.

Olehnya itu, dia berharap para atlet menjaga kesehatan dan terus berlatih dengan tekun.”Sehingga medali yang diraih dapat dipertahankan. Bila perlu ditambah lagi pada PON XXI,” harapnya.

Ulwan Talaohu, Ketua Umum Pengprov PODSI Maluku menyambut baik sikap Widya Pratiwi Murad yang bertatap muka dengan pengurus dan atlet maupun pelatih dayung Maluku.

Ulwan mengatakan prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras para atlet dan pelatih.

Sebelum Pra PON, para atlet mengikuti pemusatan latihan (Pelatda) yang dilaksanakan Pengprov PODSI Maluku 4 bulan terakhir.

Dia berjanji setelah tiba di Ambon, para atlet akan tetap menjalankan pemusatan latihan.

Oleh sebab itu, KONI Maluku dapat mendukung penuh peralatan yang nantinya dibutuhkan untuk latihan, maupun bertanding di PON XXI.”Serta mendukung penuh rencana training center (TC) yang berlangsung Januari 2024 nanti,” katanya.

Sebagai informasi, tim dayung Maluku mendelegasikan 15 atlet terbaik untuk mengikuti 19 dari 45 nomor yang dipertandingkan pada Pra PON tahun 2023 di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Semua nomor yang diikuti tim dayung Maluku, dinyatakan lolos serta berhasil menyumbangkan 4 medali emas dan 1 perak, di antaranya:

1. 3 nomor Rowing 2000 meter Women Single Scull – W1X, raih medali perak oleh Issa Behuku

2. Women Double Scull – W2X raih medali emas oleh duet Issa Behuku – Arni Pattipeiluhu

3. Women Quadraple Scull – W4X men oleh quarted Issa Behuku – Arni Pattipeiluhu – Popy Hatu – Maria Bahy

4. 2 nomor Rowing Beach Sprint CW1X, raih medali emas oleh Issa Behuku.

5. CMix 2X, raih medali emas oleh pasangan Arni Pattipeikuhu–Rusdy Elly.(*/BAR)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button