Amboina

Reses di Kota Ambon, Saadiah Uluputty Bagikan 500 Al-Quran Kepada Puluhan TPA/TPQ

potretmaluku.id – Masih dalam suasana memperingati Hari Ibu, anggota Komisi IV Fraksi PKS DPR RI Saadiah Uluputty, ST membagi Al-Quran kepada puluhan TPA/TPQ di Kota Ambon.

Bantuan Al-Quran ini diterima oleh para ibu pengasuh TPA/TPQ. Puluhan generasi muda juga mendapatkan perhatian dari Saadiah Uluputty dengan penguatan lewat pembagian Al-Quran

“Sebanyak 500 buah Al-Quran dibagikan kepada kepada generasi muda dan ibu ibu pengasuh TPA/TPQ. Upaya ini untuk mendukung pengembangan dan peningkatan Pendidikan Al-Quran,” kata Saadiah di Ambon,  Jumat (24/12/2021).

Penyaluran bantuan Al-Quran dalam rangkaian reses yang dilaksanakan pihaknya, bekerjasama dengan Pemuda Hijrah Fii Sabilillah, terang Saadiah, sebagai bentuk perhatian dan dukungan dirinya kepada generasi muda dan TPA/TPQ agar lebih semangat dan bergairah dalam mempelajari dan membumikan Quran di Kota Ambon.

“Generasi muda dan para santri di TPA/TPQ adalah asset masa depan. Sejak dini, perlu diberi penguatan nilai dan spiritual. Salah satunya dengan mempelajari, mendalami dan menghafal Al-Quran,” imbuh politisi Maluku ini.

Apalagi lanjutnya, TPA/TPQ yang mendapat bantuan Al-Quran, diasuh dan dikelolah oleh para ibu. Peran seorang ibu menurut Saadiah sangat utama dan mulia.

“Setiap ibu mempunyai peran yang utama dan mulia dalam melahirkan, merawat, mendidik anak anaknya membangun generasi yang berkontribusi membentuk peradaban mulia,” ujar Saadiah.

Pada ibu, tandas Saadiah, melekat tugas dan kewajiban utama lainnya, yakni membentuk nilai bagi keluarga.

“Maka, saya mendorong agar peran para ibu terutama yang mengasuh TPA/TPQ makin digiatkan untuk mendidik anak-anak yang diasuh anak anak yang bertaqwa. Termasuk anak–anak yang makin dengan hatinya dengan Al-Quran,” harap Saadiah.

Mendekatkan hati anak-anak dan generasi muda dengan Al-Quran lewat pembinaan di TPA/TPQ kata Saadiah merupakan sarana untuk menguatkan jati diri generasi muslim dengan hidup dan berpedoman pada Al-Quran.

“Al-Quran diturunkan kepada Rasulullah SAW, menjadi petunjuk dan pedoman hidup. Penguatan nilai kecintaan generasi muda kepada Al-Quran perlu diwujudnyatakan. Maka, para ibu-ibu pengasuh TPA/TPQ menjadi sosok terdepan menjadi pengayom bagi mereka,” sebutnya.(*/ASH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button