AmboinaKesehatan

Ratusan Warga Kembali Divaksin Polda Maluku

BERSAMA LAWAN COVID-19

potretmaluku.id – Kepolisian Daerah Maluku gencar melayani vaksinasi covid-19 terhadap warga yang mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon.

Selama dua hari ini sejak Minggu (10/10/2021) sampai Senin (11/10/2021), sebanyak 329 orang warga yang disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

“Hari Minggu kemarin kami vaksin 112 orang. Kalau hari ini 217 orang. Total yang kami vaksin selama dua hari ini sebanyak 329 orang,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Senin (11/10/2021).

Dari 329 orang yang divaksin, Rum mengaku yang disuntik menggunakan Sinovac sebanyak 250 orang. Sementara sisanya dengan vaksin Astrazeneca.

Juru bicara Polda Maluku ini mengajak masyarakat yang belum divaksin, agar dapat mendatangi GVP yang disiapkan Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

“Vaksinasi dilaksanakan gratis kepada warga mulai dari usia 12 tahun ke atas. Vaksin aman dan halal,” ajak mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual itu.

Ia juga mengingatkan warga yang akan datang untuk divaksin, agar cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP), persetujuan orang tua untuk anak usia 12-17 tahun, dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis sendiri.

“Setelah itu nanti akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” ujarnya.

Polda Maluku terus mengajak masyarakat untuk senantiasa taat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, kendati sudah menjalani vaksinasi.(WEH)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button