Amboina

RAPI Gelar Bantuan Komunikasi Idulfitri di Kota Ambon

potretmaluku.idRadio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01 Kota Ambon gelar Bantuan komunikasi  Idulitri di Kota Ambon, terutama untuk melancarkan pelaksanaan salat  di Masjid Raya Alfatah dan Masjid An Nur Negeri Batu Merah, Senin (2/5/2022).

Koordinator Lapangan Vilep Sihasale kepada potretmaluku.id mengungkapkan sekitar 29 orang yang memiliki izin dan mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) RAPI, diterjunkan langsung ke lapangan pada saat pelaksanaan salat Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah pagi tadi.

“Bantuan Komunikasi ini bukan untuk mengatur lalu lintas, tetapi melakukan komunikasi antar anggota serta berkoordinasi dengan pihak keamanan, serta membantu jamaah pada tempat penyeberangan,” terang Vilep.

Menurutnya, bantuan komunikasi Idulfitri di Kota Ambon ini, sifatnya mengarahkan Jamaah sesuai jalur yang sudah ditentukan, demi memperlancar jalur masuk dan keluar tempat ibadah.

Sementara itu, Gino Pattiasina, selaku Plt. Ketua RAPI Wilayah 01 Kota Ambon mengatakan Bantuan Komunikasi ini tetap dalam kerjasama dengan Polresta P. Ambon dan PP. Lease, sehingga semua personil yang melaksanakan kegiatan ini id card mereka telah disahkan pihak berwajib.

bantuan komunikasi idulfitri di kota ambon
Anggota RAPI Wilayah 01 Kota Ambon melaksanakan banuan komunikasi dan mengarahkan jamaah salat Idulfitri, sesuai jalur yang sudah ditentukan menuju masjid, Senin (2/5/2022).(Foto: RAPI/Rido Kermite)

Bagi Gino, Bantuan Komunikasi merupakan program RAPI yang terdapat pada AD ART RAPI itu sendiri.

“Bantuan komunikasi ini menggunakan sistim jaringan komunikasi RAPI berupa radio komunikasi berupa stasiun bergerak RAPI serta RPU (Radio Pancar Ulang) dalam kegiatan sosial
kemasyarakatan,” ujar Gino.

Lebih lanjut ia katakan, Bankom yang dilakukan RAPI Wilayah 01 Kota Ambon merupakan bentuk partisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan lainnya termasuk hari-hari besar keagamaan.

“Ini adalah tanggung jawab moral kami dalam kehadiran memberikan bantuan komunikasi pada setiap even di kota Ambon. Saya atas nama RAPI Wilayah 01 Kota Ambon mengucapkan Selamat Merayakan Idulfitri 1443 H bagi semua umat Muslim di Kota Ambon, mohon maaf lahir dan batin,” tutup Gino.(AGS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button