Maluku Utara

Rakerwil PKS Malut, Muhammad Kasuba: Bangun Kolaborasi Jadi Kunci Menang Pemilu

potretmaluku.id – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku Utara (Malut) selama 2 (dua) hari, Sabtu (12/3) dan Minggu (13/3), menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Batik Kota Ternate.

Pada Rakerwil yang mengusung tema “Semangat Transformasi dan Kolaborasi” ini, jajaran pengurus DPW dan jajaran Pengurus DPD Kabupaten/Kota Se-Maluku utara membahas peta pemenangan Pemilu tahun 2024.

Gubernur Provinsi Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, Lc secara khusus hadir membuka kegiatan Rakerwil, Sabtu (12/3). Nampak dalam deretan undangan, mantan Gubernur Maluku Utara Drs Nasir Taib, Ketua ICMI Maluku Dr. Kasman dan sejumlah pejabat.

Dalam sambutannya, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur Dr. H Muhammad Kasuba MA menyebut, Rakerwil PKS Maluku Utara yang dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara, menghadirkan energi luar biasa. Menunjukkan adanya semangat transformasi dan kolaborasi.

“Rakerwil diharapkan melahirkan kebijakan dan target wilayah dan daerah sebagai implementasi dari desain besar road map pemenangan pemilu 2024,” ujar mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode ini.

Dr. Muhammad mengarahkan agar rangkaian Rakerwil 2022 DPW PKS Maluku Utara memberi fokus kerja utama pada Konsolidasi Politik Nasional, Politik Daerah dan Dukungan Lintas Strategis. Konsolidasi ini berdampingan dengan semangat transformasi yang ada di PKS.

“PKS Maluku Utara harus keluar untuk menaklukan seluruh keterbatasan. Membangun gagasan inovatif dan itulah yang dimaksudkan dengan transformasi,” imbuh salah satu calon kuat Gubernur Maluku Utara dari PKS ini.

Dirinya menyebut PKS tampil dengan semangat baru, logo berubah, mars berubah bahkan hymne berubah.

“Ini berujung pada salah satu target prinsip, popularitas PKS naik, elektabilitas juga meningkat. Dan survey terakhir membuktikan jika elektabilitas PKS secara nasional telah menembus angka 10%,” tutur Dr. Muhammad.

Ia meminta agar seluruh jajaran PKS baik wilayah dan daerah untuk membangun kolaborasi dengan semua pihak.

“Seluruh jajaran PKS di wilayah dan daerah mesti membangun kesadaran bahwa kita tidak akan pernah bergerak sendiri. PKS harus bersama dengan seluruh elemen masyarakat Maluku Utara. PKS harus berkolaborasi,” lanjutnya.

Kata kuncinya, tegas Dr. Muhammad, hanya satu, Menang Pemilu 2024 di Maluku Utara. “Apapun isunya yang berkembang, PKS tidak bergeming. PKS lurus dengan target utama, menang pada Pemilihan Umum tahun 2024,” katanya.

Kolaborasi pada level politik daerah lanjut Dr. Muhammad, termasuk memberi dukungan dan apresiasi terhadap kepemimpinan Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba Lc.

“Seperti yang kita saksikan, banyak hal yang begitu baik, positif dan telah banyak dilakukan oleh Gubernur provinsi Maluku Utara. Gubernur dengan kesahajaannya, berupaya melakukan apa yang terbaik buat negeri moloku kie raha,” bebernya.

Provinsi Maluku Utara memiliki indeks kebahagiaan tertinggi di Indonesia berdasarkan survei BPS. “Satu indikator bahwa Gubernur Provinsi Maluku Utara dan seluruh jajarannya dengan segala kelebihan dan kekurangan berupaya bekerja secara sungguh-sungguh untuk masyarakat Maluku Utara,” tutup Dr. Muhammad.(*/TIA)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button