AmboinaMaluku

Puncak Arus Mudik Nataru di Maluku Diperkirakan pada 22 Desember

potretmaluku.id – Puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru diperkirakan bakal terjadi pada 22 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala BPTD Kelas II Provinsi Maluku, Hasan saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Senin (18/12/2023).

Kata dia, puncak arus mudik dimulai pada tanggal 22 hingga 23 Desember 2023. Sedangkan arus balik diperkirakan terjadi mulai pada tanggal 26 dan 27 Desember 2023, khusus untuk hari Natal.

Hasan menyebut, puncak arus mudik akan kembali terjadi pada Tanggal 29 dan 30 Desember 2023, karena perayaan tahun baru. Kemudian arus balik berakhir bakal berakhir di Tanggal 1 hingga 3 Januari 2024.

“Jadi akan ada dua kali arus mudik dan dua kali arus balik pada perayaan Nataru nanti,” jelas Hasan.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat arus mudik nanti, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat, terutama di tempat-tempat dermaga pelabuhan.

Menurutnya, mereka bersama-sama akan turut mengantisipasi dan mengurai potensi kemacetan. Dinas Perhubungan (Dishub) dari masing-masing kabupaten/kota juga akan turut membantu lancarkan arus lalu lintas di sekitar pelabuhan.

“Seperti dermaga Galala dan Hunimua, disana itu sering terjadi kemacetan. Kita juga sudah siap untuk mengantisipasinya,” ujar Hasan. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button